• Jumat, 22 Oktober 2021

Strong Sisters Indonesia Giatkan Edukasi Perempuan

- Selasa, 2 Maret 2021 | 09:20 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung-Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia, Strong Sisters Indonesia terus melakukan edukasi kepada perempuan Indonesia tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Komunitas yang dibentuk pada bulan November 2018 ini bergerak di bidang kesehatan dan kebugaran.Sesuai dengan tagline-nya, "Empowering Women Through Fitness", komunitas ini memiliki visi untuk mewujudkan perempuan Indonesia yang bugar, percaya diri dan merdeka.

"Pembentukan komunitas ini misinya adalah berupaya mengedukasi perempuan tentang pentingnya kebugaran terhadap kualitas kehidupan. Hal tersebut yang mendorong kita aktif berbagi informasi edukatif melalui media elektronik seperti sosial media yang rutin membahas topik-topik tentang kesehatan secara umum maupun khusus," ungkap Ketua Strong Sisters Indonesia, Anastasia Adelia dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

Komunitas ini aktif berbagi informasi edukatif melalui media elektronik seperti sosial media yang rutin membahas topik-topik tentang kesehatan secara umum maupun khusus, video tutorial olahraga melalui YouTube channel sampai dengan acara lokakarya (workshop) yang diselenggarakan baik secara daring maupun luring.

Ditambahkannya, melalui instagram @strongsisters.id mereka juga terus rutin untuk mengangkat topik atau isu tentang perempuan terutama tentang kesehatan fisik dan mental. Tidak ketinggalan juga mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk berbagi cerita dan pengalamannya.

"Salah satu isu perempuan yang kita angkat adalah mengenai kultur sosial dalam masyarakat yang terus berkembang sejauh ini, terutama tentang tingkat kepercayaan dan nilai harga diri perempuan yang dipengaruhi oleh penampilan fisik semata. Dimana standar kecantikan tertentu yang harus dipenuhi demi mempunyai tingkat kepercayaan dan harga diri oleh seorang perempuan. Hal ini secara tidak langsung mengajarkan kami para perempuan untuk mempunyai pola pikir untuk berkompetisi dan membandingkan dirinya satu sama lain," terangnya.

Anastasia berharap adanya wadah ini, bisa membuat para perempuan untuk bisa menunjukkan rasa saling mendukung, bukan malah saling bersaing. Karena itu komunitas ini dibentuk untuk mengajak perempuan agar nyaman jadi dirinya sendiri dan percaya diri. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Tips Hilangkan Nyeri Sendi dari Dokter Zaidul Akbar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X