• Senin, 6 Desember 2021

Kota Bandung Akan Melestarikan Permainan dan Olahraga Tradisional

- Kamis, 4 Maret 2021 | 09:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya melestarikan permainan dan olahraga tradisional di Kota Bandung. Pasalnya, tak hanya sekedar permainan tetapi memiliki filosofi dan nilai budaya yang tinggi. 

 

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, permainan dan olahraga tradisional kaya pesan leluhur. Salah satu nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga dan permainan tradisional diantaranya nilai disiplin, nilai kebersamaan, nilai toleransi dan lainnya. 

 

“Hubungan emosional terjalin dengan pemainan tradisional ini, ini yang diajarkan oleh leluhur, nilai-nilai leluhur. Apalagi Kota Bandung memiliki nilai-nilai, seperti gotong royong yang terbentuk dari pemainan tradisional," kata Yana pada Rabu (3/3/2021). 

 

Dia berharap, permainan dan olahraga tradisional khususnya di Kota Bandung dapat dilestarikan dan dijaga bersama. Jangan sampai generasi muda melupakan budaya permainan tradisional. 

 

“Harapannya kita bisa menjaga budaya permainan tradisional di Kota Bandung. Jangan sampai anak-anak kita melupakan budaya permainan tradisional,” ucapnya. 

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X