• Selasa, 26 Oktober 2021

1.600 Dosen dan Tenaga Pendidik IPB Jalani Vaksinasi COVID-19

- Selasa, 9 Maret 2021 | 08:50 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung-Sebanyak 1.600 dosen dan tenaga pendidik Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama di Kampus IPB, Kota Bogor, Senin (8/3/2021). 

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil turut menyaksikan vaksinasi sekaligus memberikan sambutan via konferensi video dari Gedung Pakuan, Kota Bandung. 

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- menyambut baik vaksinasi COVID-19 tersebut. Ia pun berharap kegiatan tersebut menjadi pembuka vaksinasi bagi dosen dan tenaga pendidik.

"Saya menyambut baik vaksinasi ini, semoga menjadi pembuka rutinitas vaksinasi," kata Kang Emil. 

Kang Emil menuturkan, jika penyuntikan vaksin hanya berlangsung di Puskesmas dan fasyankes, maka vaksinasi COVID-19 akan selesai dalam waktu yang lama. Gedung-gedung serba guna dibutuhkan untuk mempercepat vaksinasi COVID-19, seperti gedung di perguruan tinggi. 

"Maka kalau mau berhasil vaksinasi perbanyak gedung-gedung besar yang kita sebut sentra vaksinasi (tempat pelayanan vaksinasi)," ucapnya.

Oleh karena itu, Kang Emil mengapresiasi Rektor IPB Arif Satria yang menggunakan gedung-gedung besar sebagai tempat penyuntikan vaksin. Ia pun berharap IPB dapat meminjamkan gedung-gedung besar untuk vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum. 

"Kalau bisa, IPB terus meminjamkan gedungnya untuk penyuntikan masyarakat umum, saya titip dua daerah Kota dan Kabupaten Bogor," tuturnya. 

Selain itu, Kang Emil melaporkan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berhasil menekan laju penularan COVID-19 dan menurunkan tingkat keterisian rumah sakit. 

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X