• Kamis, 23 September 2021

Pertamina Lubricants Bantu Korban Banjir Karawang

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 08:15 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri, memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di wilayah Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Untuk meringankan beban korban banjir di daerah itu, Pertamina Lubricants menyalurkan bantuan berupa paket kebutuhan sehari-hari dan penggantian oli gratis pada akhir pekan lalu.

"Kegiatan pemberian bantuan bencana banjir ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian PT Pertamina Lubricants kepada warga yang terdampak bencana banjir khususnya di wilayah Cikampek Jawa Barat, yang diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban banjir," kata Intania Prionggo, Manager PR & Support Pertamina Lubricants, dalam pernyataan tertulisnya.

Dia menyebut program penggantian oli gratis merupakan program tanggap bencana yang rutin dilakukan sebagai upaya Pertamina Lubricants untuk terus memberikan semangat, motivasi dan kemudahan bagi warga untuk dapat tetap beraktivitas dengan normal dan optimal.

-


Hujan dengan intensitas cukup tinggi yang melanda Karawang pada Februari lalu mengakibatkan Sungai Cikaranggelam meluap dan menyebabkan beberapa wilayah tergenang banjir. Dampak dari bencana tersebut masih dirasakan oleh warga sekitar.

Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban warga terdampak, Pertamina Lubricants melalui program 'Pertamina Lubricants Peduli' kembali berperan aktif dalam meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Cikampek.

Pertamina Lubricants menyerahkan bantuan berupa 250 paket sembako yang diterima oleh Kepala Desa Dawuan Barat, Yudiana, dan kepada perwakilan warga masyarakat yang terdampak dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selain memberikan bantuan sembako, dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, 'Pertamina Lubricants Peduli' juga menjalankan program 'Ganti Oli Gratis' untuk lebih dari 300 unit kendaraan warga masyarakat yang terdampak banjir. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X