• Kamis, 23 September 2021

Apple Memulai Perakitan iPhone 12 di India

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 08:45 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, New Delhi - Apple Inc menyebut bahwa mereka telah memulai perakitan iPhone 12 di India, saat perusahaan meningkatkan operasi manufaktur di pasar smartphone terbesar kedua di dunia.

"Kami bangga bisa memulai produksi iPhone 12 di India untuk pelanggan lokal kami," kata Apple dalam sebuah pernyataan tanpa menyebut pemasok yang membuat smartphone tersebut.

Unit Apple India dari pabrikan kontrak asal Taiwan Foxconn akan merakit perangkat di pabrik mereka di negara bagian Tamil Nadu selatan, dua sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters.

Foxconn tidak segera menanggapi permintaan komentar, tetapi sebelumnya mengatakan tidak mengomentari pekerjaan khusus klien.

Apple telah mengalihkan beberapa area produksi dari China ke pasar lain saat menavigasi perang perdagangan antara Washington dan Beijing.

Seseorang yang mengetahui masalah ini mengatakan pada November 2020 lalu bahwa Foxconn memindahkan beberapa unit iPad dan MacBook ke Vietnam dari China.

Apple bertaruh besar di India sejak memulai perakitan iPhone di negara itu pada 2017 melalui pemasok Taiwan lainnya, Wistron.

Foxconn, Wistron, dan pemasok ketiga Pegatron telah bersama-sama berkomitmen sekitar US$900 juta selama lima tahun untuk membuat perangkat iPhone di India, memanfaatkan rencana New Delhi sebesar US$6,7 miliar untuk meningkatkan ekspor smartphone.

Apple juga berencana membawa perakitan perangkat iPad ke India, Reuters melaporkan hal tersebut pada Februari lalu.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X