• Sabtu, 18 September 2021

Septian Bramandita Sukses Jadi Content Creator

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:45 WIB
istimewa
istimewa

Ungkapan bahwa proses tidak pernah mengkhianati hasil sepertinya pernah dialami Septian Bramandita. Namun, dibalik kisah suksesnya seringkali tersimpan cerita sedih yang penuh perjuangan dan rintangan.

Pemilik akun @bisnisbarengbram dengan lebih dari 240 ribu pengikut, berhasil memperoleh pendapatan 1 Milyar sebelum usia 30 tahun. Padahal, semasa SMK, Bram sering di-bully karena menekuni bisnis MLM. Ia dikucilkan oleh satu sekolah karena khawatir diprospek Bram. Tak lama kemudian, dia juga harus menerima kenyataan pahit, kisah cintanya yang hampir menuju pelaminan kandas.

"Wah, kehilangan sekali ketika putus. Dulu dari pagi sampai malam, kemanapun selalu saya ikutin bareng pacar. Udah kaya orang nggak ada kehidupan lain aja," kata selebgram itu dalam keterangannya, baru-baru ini.

Bram lalu memutuskan untuk berhenti kuliah saat memasuki semester 7 di jurusan Bisnis Administrasi. Ia memilih untuk menetap di Bali untuk mencari ketenangan batin.

"Sebulan saya di Bali, nggak kenal siapa siapa. Jalan jalan sendirian dan semua orang yang saya ketemui, saya ajak ngomong," ujar Bram.

Pengembaraan ke Bali menjadi titik balik kehidupan bagi Bram. Ia kembali bangkit dan mulai merintis karir sebagai content creator.

Sebelum menjadi content creator sukses, Bram telah memiliki segudang pengalaman di bisnis online. Dia sudah paham segala asam garam di bidang ini. Di suatu masa, rumah Bram pernah didatangi ormas dan advokat akibat dari ulah rekan bisnisnya yang kabur dan tidak melunasi hutang, sehingga Bram dituntut untuk melunasinya.

Perjalanan pahit ini berhasil dilalui oleh Bram dengan ikhlas. Pengalaman bisnis online inilah yang ingin Bram bagikan sebagai content creator, agar masyarakat memperoleh pengetahuan dan menghindari kesalahan yang sama. Akan tetapi, perjalanan sebagai content creator juga tidak langsung mulus begitu saja. Orang disekitarnya kembali menghujat konten yang ia buat.

"Ngapain sih bikin konten kaya gitu? Emangnya kamu siapa?" begitu ucapan yang diterima Bram.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

7 Film yang Bisa Temani 'Berkeliling Indonesia' di Rumah

Sabtu, 18 September 2021 | 09:24 WIB

5 Tips agar Akhir Pekanmu Lebih Bahagia

Sabtu, 18 September 2021 | 08:38 WIB

5 Resep Sarapan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Sabtu, 18 September 2021 | 08:13 WIB
X