• Selasa, 26 Oktober 2021

Waspadai! Ini 7 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin D

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 11:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Kekurangan vitamin D akan membuat tubuh bereaksi yang bisa ditandai dengan beragam kejadian, mulai dari mudah sakit hingga rambut mudah rontok. Karenanya, penting untuk mempelajari apa saja ciri-ciri saat tubuh kekurangan vitamin D.

Kebutuhan tubuh akan nutrisi harus terpenuhi setiap harinya. Dengan begitu, tubuh akan selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Virus dan patogen lain penyebab penyakit sendiri dapat dilawan secara langsung oleh tubuh jika sistem kekebalan kuat.

Perlu diketahui, vitamin D berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan dalam tubuh. Kekurangannya akan mengganggu kesehatan seseorang.

Berikut tujuh tanda atau ciri-ciri kekurangan vitamin D pada tubuh.

1. Mudah sakit dan terkena infeksi

Ciri-ciri kekurangan vitamin D yang pertama sangat berkaitan dengan fungsi vitamin D memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tubuh yang kekurangan vitamin D akan cenderung mudah sakit dan terkena infeksi.

Kondisi tubuh yang melemah ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh tidak mampu bekerja optimal. Padahal, jika vitamin D tersedia dalam jumlah yang cukup, tubuh akan lebih mudah melawan berbagai penyebab penyakit dan juga infeksi.

2. Luka lama sembuh

Sistem kekebalan tubuh berfungsi melawan virus dan patogen penyebab penyakit yang menyerang tubuh. Ditambah, jika tubuh mengalami luka, sistem kekebalan tubuh akan berusaha sigap mengobatinya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X