• Minggu, 28 November 2021

Rilis New Confero S, Inilah Perjalanan LMPV Wuling

- Selasa, 16 Maret 2021 | 10:30 WIB
istimewa
istimewa

PERUSAHAAN asal China yang merupakan kolaborasi antara SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors --SGMW-- atau dikenal dengan nama Wuling Motors, mencoba peruntungannya di pasar otomotif Indonesia pada 2017 lalu melalui segmen yang punya market share paling besar, yakni Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Produk yang diandalkannya adalah Confero dan Confero S yang resmi meluncur pertama kali di pasar domestik Tanah Air pada 2 Agustus 2017. Penerimaan masyarakat ternyata terbilang cukup baik, bahkan mampu memudarkan stigma negatif soal produk asal China.

Di tahun pertamanya, penjualan seri Confero ini langsung melejit bahkan menjadi tulang punggung penjualan Wuling di Indonesia. Sepanjang 2018, produk LMPV ini berhasil terjual 11.062 unit.

Seiring berjalannya waktu, sang andalan ini terus melakukan transformasi. Tahun pertamanya di Indonesia langsung menghadirkan Confero S edisi spesial.

Seri Confero pun langsung menuai sejumlah penghargaan, seperti ICOTY 2017 di kategori Best Small MPV dan ICOTY 2018 di kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor, serta OTOMOTIF AWARD 2018 untuk Rookie of The Year.

-

Memasuki tahun 2019, Wuling terus berinovasi dengan kembali menambah varian dari keluarga Confero S, yakni Confero S ACT.

Model ini datang dengan menawarkan kemudahan berkendara melalui sistem transmisi e-Cluth enam percepatan yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jerman, Schaeffler.

Melalui sistem e-Cluth ini, sang pemilik bisa merasakan sensasi mengendarai mobil bertransmisi manual tanpa perlu direpotkan menginjak pedal kopling. Sebab Confero S ACT sendiri hanya memiliki dua pedal, yakni gas dan rem layaknya mobil bertransmisi otomatis.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Kompetisi kopi COE pertama Asia digelar oleh Indonesia

Sabtu, 27 November 2021 | 10:40 WIB

Komposer Musikal Stephen Sondheim Tutup Usia

Sabtu, 27 November 2021 | 09:42 WIB
X