• Jumat, 22 Oktober 2021

Instagram Tambah Fitur Keamanan untuk Remaja

- Sabtu, 20 Maret 2021 | 17:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Platform berbagi foto dan video Instagram memperbarui fitur keamanan mereka untuk menjaga pengguna anak muda atau remaja.

Fitur keamanan tersebut antara lain membatasi aktivitas di fitur Direct Messages hingga panduan untuk orang tua, seperti dikutip dari siaran resmi Instagram, Sabtu (20/3/2021).

Panduan untuk orang tua

Instagram memperbarui panduan untuk orang tua, yang kini berisi penjelasan tentang fitur keamanan, pengaturan privasi, tips dan sejumlah inspirasi pernyataan untuk membuka percakapan dengan remaja seputar pengalaman di media sosial.

Di AS, Singapura, Indonesia, Brasil, Argentina, India, Meksiko, dan Jepang, Instagram bekerja sama dengan ahli dan institusi untuk isu media sosial di kalangan remaja.

Batasan usia

Instagram selama ini mewajibkan pengguna berusia minimal 13 tahun untuk bergabung ke platform tersebut. Instagram sudah mengadakan verifikasi untuk memastikan pengguna mematuhi batasan usia.

Terbaru, platform ini mengaplikasikan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu remaja menerapkan fitur-fitur yang sesuai dengan usia mereka.

Membatasi fitur DM

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Tips Hilangkan Nyeri Sendi dari Dokter Zaidul Akbar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X