• Kamis, 23 September 2021

Tips Road Trip Aman di Tengah Pandemi

- Sabtu, 20 Maret 2021 | 19:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Banyak cara untuk menuju destinasi wisata #DiIndonesiaAja, salah satunya adalah lewat jalan darat atau yang lebih dikenal dengan istilah road trip.

Infrastuktur yang dibangun oleh pemerintah seperti Jalan Tol Trans Jawa, yang kini sudah mencapai Probolinggo, menjadi solusi untuk memudahkan dan mempersingkat waktu perjalanan.

Untuk menikmati momen road trip, ada baiknya wisatawan membekali diri dengan beragam kebutuhan. Mulai dari kuliner hingga ke berbagai kebutuhan yang bersumber dari sektor ekonomi kreatif, yang kini sedang dimaksimalkan lewat gerakan #BanggaBuatanIndonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun dalam Opus Creative Economy Outlook tahun 2019, sektor ekonomi kreatif memberikan kontribusi sebesar Rp 1.105 triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Untuk itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengimbau seluruh pihak yang terlibat di sektor ekonomi kreatif, berkolaborasi dalam memanfaatkan kekuatan ekonomi kreatif sehingga tujuan agenda pembangunan berkelanjutan dapat tercapai.

"Semua orang harus memiliki andil dalam membantu menggeliatkan kembali industri ekonomi kreatif di Indonesia bahkan global," ujar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara International Year of Creative Economy 2021 (IYoCE 2021) bertajuk Creative Economy for Inclusive Development and Global Recovery", baru - baru ini.

Jadi, sebelum berangkat road trip mari kita penuhi kendaraan dengan beragam produk buatan lokal agar perjalanan makin aman, nyaman, dan menyenangkan. Tapi barang-barang apa saja sih yang perlu dibawa? Ini dia daftarnya:

1. Obat-obatan dan hygiene kit

Hal apapun yang tidak diinginkan dalam perjalanan dapat terjadi seperti sakit, pusing, mabuk di perjalanan, ataupun terluka. Obat-obatan pribadi dan hygiene kit seperti masker, hand sanitizer, dan disinfektan wajib tersedia di dalam kendaraan.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X