• Minggu, 24 Oktober 2021

LG Rilis AC Hemat Listrik dengan Turbo Cooling

- Selasa, 23 Maret 2021 | 09:20 WIB
istimewa
istimewa

INILAH,  Jakarta - Produsen elektronik, LG baru saja mengumumkan pemasaran perangkat LG New Hercules, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC) terbarunya sebagai produk pembuka di tahun 2021. Terlepas dari namanya yang garang, LG New Hercules sediri dikategorikan sebagai AC standar yang hemat listrik.

Mengingat pertumbuhan untuk hunian semakin membesar di masyarakat saat ini, menjadikan AC sebagai kebutuhan utama yang turut dicari.

Kehadiran dari LG New Hercules ini diharapkan mampu menjadi solusi terbaik untuk AC berkapasitas besar dengan daya listrik yang rendah.

Pada kemunculan perdana LG New Hercules ini, AC LG New Hercules hanya tersedia dalam varian 12 PK.
"Kehadiran AC LG New Hercules memberi pilihan dengan mengedepankan kapasitas pendinginan besar namun tetap hemat listrik", ujar Satrio Mulyo, Product Marketing Manager Air Solutions LG Electronics Indonesia.

Sebagai AC Standar yang hemat listrik, AC LG New Hercules varian 12 PK ini hanya membutuhkan 370 watt.
Yang membuat AC LG New Hercules menjadi istimewa terletak pada kapasitas pendinginannya.
Meskipun hanya tersedia varian 12 PK, AC standar terbaru LG ini memiliki kapasitas pendinginan 5,000 British Thermal Unit (BTU).

"Besarnya kapasitas pendinginan tersebut mampu membuat AC LG sebagai jawara AC dengan daya listrik rendah namun memiliki kapasitas pendinginan tertinggi di kelasnya", lanjut Satrio Mulyo.

Meskipun sama dikenalkan dalam varian 12 PK, tak lantas berarti seluruhnya memiliki kapasitas pendinginan setara.

Lebih lanjut Satrio Mulyo menyatakan, keunggulan pada kapasitas pendinginan ini penting karena terkait langsung dengan kemampuan sebuah AC dalam melingkupi luas ruangan dengan udara sejuk.

Biasanya, informasi terkait kapasitas pendinginan yang tercantum dalam satuan BTU lebih sering terlewatkan.
Karenanya, tidak jarang banyak pengguna yang kurang puas karena salah dalam menilai kapasitas AC.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X