• Sabtu, 18 September 2021

Qualcomm Yakin Krisis Chip Segera Usai

- Selasa, 23 Maret 2021 | 09:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, San Diego - CEO Qualcomm Inc Steve Mollenkopf mengatakan bahwa ada perbaikan untuk upaya mengatasi kekurangan pasokan chip yang menggangu sejumlah industri.

Menurut dia, kekurangan pasokan untuk chip model lama lebih mudah diatasi.

"Ada kemampuan pasar untuk menjawab lebih cepat untuk beberapa chip model lama, dibandingkan model yang lebih baru. Bergantung pada produk, mungkin Anda berada di posisi yang lebih baik untuk mendapatkan perbaikan," kata Mollenkopf, saat acara virtual China Development Forum, seperti dilansir Reuters.

Pada acara yang sama, CEO Micron Technology Inc Sanjay Mehotra mengatakan, produsen chip berupaya menambah pasokan sejalan dengan permintaan yang terus tumbuh.

Permintaan chip naik beberapa bulan ini, kepanikan membuat kapasitas semakin terdesak dan menaikkan biaya hingga ke komponen termurah untuk hampir semua chip mikro.

Kekurangan pasokan ini dipicu berbagai faktor, antara lain pabrik yang sempat tutup karena pandemi, kesalahan menghitung permintaan dan perang dagang AS dengan China.

Krisis chip semula terasa di industri otomotif, belakangan meluas hingga ke industi perangkat elektronik dan ponsel. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

7 Film yang Bisa Temani 'Berkeliling Indonesia' di Rumah

Sabtu, 18 September 2021 | 09:24 WIB

5 Tips agar Akhir Pekanmu Lebih Bahagia

Sabtu, 18 September 2021 | 08:38 WIB

5 Resep Sarapan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Sabtu, 18 September 2021 | 08:13 WIB

Segudang Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Kulit Wajah

Jumat, 17 September 2021 | 10:08 WIB
X