• Minggu, 24 Oktober 2021

Tips Mencari Jodoh Kala Pandemi

- Selasa, 23 Maret 2021 | 09:50 WIB
istimewa
istimewa

MENCARI pasangan hidup bukanlah hal mudah, apalagi di masa pandemi, sebagian besar masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah sehingga jarang bertatap muka dengan orang baru.

Menurut survei global perusahaan akuntan publik dan konsultan Ernst & Young (EY), sebanyak 9.700 orang dewasa usia 18-67 tahun di seluruh dunia yang berprofesi manajer, hampir setengahnya (46 persen) bekerja 40 jam lebih sepekan dan 40 persen di antaranya mengaku jam kerjanya terus bertambah.

Apalagi di masa pandemi, walaupun secara global terjadi penurunan jam kerja 17,3 persen, namun tren bekerja di rumah turut membatasi ruang gerak untuk bertemu atau berkenalan dengan orang baru.

Namun, dengan bantuan teman dan kemajuan teknologi, misalnya aplikasi, kalangan 'jomblo' setidaknya memiliki beberapa opsi untuk menemukan teman hidup.

Berikut ulasannya menurut Dating.com, Senin (22/3/2021):

- Perbanyak pertemanan

Bagi kalangan yang sudah bekerja, memperbanyak pertemanan tidak hanya memperluas relasi bisnis, namun boleh saja dimanfaatkan sebagai ajang pencarian jodoh.

Anda bisa mulai mengenal orang baru di lingkungan rumah, komunitas hobi, hingga lingkungan kantor.

Hampir sama seperti mencari jodoh, mencari teman pun gampang-gampang susah, terlebih jika Anda bekerja dan tidak punya banyak waktu untuk bersosialisasi.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X