• Rabu, 22 September 2021

Tata Motors Hadirkan Ambulans Mini Bermesin 800cc

- Selasa, 23 Maret 2021 | 10:40 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Mumbai - Tata Motors meluncurkan mobil ambulans mini dengan mesin berkapasitas 800cc. Bernama 'Magic Express', kendaraan ini ditujukan sebagai armada layanan kesehatan selama pandemi COVID-19.

Ambulans Magic Express memiliki ukuran bodi yang lebih kecil jika dibandingkan ambulans pada umumnya. Mobil itu diharapkan bisa bergerak lebih cepat untuk melewati jalanan sempit atau kemacetan lalulintas di India.

"Dengan diperkenalkannya ambulans Magic Express, Tata Motors memenuhi komitmennya untuk memberikan solusi mobilitas perawatan kesehatan terbaik," kata Vinay Pathak, Wakil Presiden Tata Motors, Product Line (SCV & PU), seperti dilansir laman resmi perusahaan, Senin (22/3/2021).

"Perusahaan bekerja sama dengan ekosistem medis untuk memenuhi persyaratan dari mereka, dan kami memiliki kendaraan yang dirancang khusus untuk memenuhi semua kebutuhan transportasi pasien," lanjut dia.

Ambulans Magic Express dilengkapi peralatan medis, seperti tandu otomatis, lemari medis, tabung oksigen, kursi dokter, dan perangkat pemadam api. Ada juga fitur pencahayaan internal, interior tahan api, dan sistem audio untuk memberikan pengumuman.

Kendaraan lima tempat duduk itu menggunakan mesin TCIC 800cc, yang bisa mengeluarkan tenaga 44hp dengan torsi 110Nm. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X