• Jumat, 22 Oktober 2021

Review realme C21: Smartphone 'Low-End' yang Solid

- Rabu, 24 Maret 2021 | 08:30 WIB
istimewa
istimewa

Penjualan smartphone sempat terpuruk akibat pandemi dengan penurunan global 10,5 persen. Namun, menurut lembaga riset Gartner, penjualan smartphone pintar global akan tumbuh 11 persen tahun ini.

Potensi pasar smartphone low-end atau entry-level dengan harga di bawah Rp 3 juta terus dikulik. Di Indonesia, kebijakan pembelajaran jarak jauh dan bekerja dari rumah membuat smartphone pintar jadi kebutuhan. Walau pendapatan masyarakat turun saat pandemi, smartphone dengan harga terjangkau tetap menarik minat konsumen demi menunjang aktivitas harian.

Untuk menghadapi tahun 2021, beberapa produsen sudah mengantongi fitur-fitur baru yang akan disematkan pada produk terbarunya. Salah satu fitur segar yang ditawarkan pada 2020 adalah smartphone kelas bawah dengan perbaikan performa.

Salah satu smartphone low-end yang baru diluncurkan adalah C21 produksi realme. Fitur-fitur pada smartphone telah ditingkatkan. Datang dari keluarga seri "C", realme C21 diplot sebagai pelengkap jajaran seri Entry-Level realme. Berjuluk Tiga Kamera, Kualitas Juara, realme C21 pun dibekali berbagai teknologi contohnya realme C21 mengusung tiga kamera utama dan baterai besar yang meningkat serta klaim ketangguhan tinggi berbekal sertifikasi TV Rheinland yang membuat smartphone ini lebih istimewa, dibanding kompetitornya direntang harga 1 jutaan.

Untuk lebih mengetahui kehebatan realme C21, mari simak ulasan berikut ini.

Desain

Sejak akhir tahun kemarin, Kami mengapresiasi keputusan realme untuk lebih bereksperimen dengan desain smartphone kelas entrinya, mulai dari realme C11 yang menurut kami cukup bergengsi buat ditonjolkan ketika dipegang di tangan. Kesan yang sama, kami rasakan saat menggunakan realme C21.

Kali ini di bagian belakang, realme memberikan aksen unik yang terinspirasi oleh bentuk jam pasir, dengan bahasa desai yang disebut realme sebagai crosshatch yang berani, trendi dan fungsional, memberikan efek visual yang kuat di realme C21.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Tips Hilangkan Nyeri Sendi dari Dokter Zaidul Akbar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:44 WIB
X