• Senin, 6 Desember 2021

Alibaba Cloud Mendukung Program Kartu Prakerja

- Jumat, 26 Maret 2021 | 08:45 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Alibaba Cloud mendukung pelatihan talenta digital di Indonesia melalui program Kartu Prakerja dan berkomitmen memberikan pelatihan kepada lebih dari 50.000 talenta digital lokal pada 2021.

General Manager Alibaba Cloud Indonesia Leon Chen mengatakan dukungan perusahaan terhadap program Kartu Prakerja sejalan dengan komitmen jangka panjang Alibaba Cloud kepada masyarakat Indonesia, khususnya mendorong talenta digital.

"Pengembangan talenta digital merupakan salah satu komitmen jangka panjang Alibaba Cloud untuk berkontribusi pada perkembangan bisnis dan masyarakat di Indonesia," katanya, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (23/3/2021).

Dengan memanfaatkan teknologi cloud-native Alibaba Cloud, seperti AnalyticDB, Data Lake Analytics (DLA) dan Alibaba Cloud Container for Kubernetes, serta kemampuan autoscaling, sistem keamanan dan jaringan yang tangguh, perusahaan penyedia layanan cloud computing terdepan ini telah mendukung program kartu prakerja di Indonesia sejak tahun 2020. Menggandeng 165 lembaga pelatihan, 5 mitra pembayaran, 7 platform digital, 4 institusi pendidikan, dan 3 portal pekerjaan, diharapkan partisipasi masyarakat terhadap program Kartu Prakerja dapat terus meningkat di tahun 2021.

Pengembangan talenta digital merupakan salah satu komitmen jangka panjang Alibaba Cloud untuk berkontribusi pada perkembangan bisnis dan masyarakat di Indonesia. Alibaba Cloud telah bekerja sama dengan universitas lokal seperti Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Gadjah Mada (UGM), Sekolah Tinggi Teknologi Informasi NIIT (I-TECH), dan Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) untuk pelatihan talenta digital, dimulai sejak awal tahun 2020.


Alibaba Cloud juga memiliki inisiatif pelatihan digital lain, seperti Alibaba Cloud Academy dan Alibaba Cloud Academic Empowerment Program (AAEP). Alibaba Cloud Academy menawarkan pelatihan/kursus umum gratis terkait teknologi cloud-native, sementara AAEP bermitra dengan beberapa anggota institusi untuk memberikan dukungan dari Alibaba Cloud, seperti server gratis, pelatihan dan sertifikasi gratis, peluang kompetisi AI, serta akses ke program pelatihan kepemimpinan.


Program-program ini, bersama dengan inisiatif lain dari Alibaba Group seperti Alibaba Netpreneur Training dan Alibaba Global Digital Talent Network yang diprakarsai oleh Alibaba Business School, merupakan kompilasi program yang komprehensif untuk membantu para pelaku bisnis, wirausahawan, dan para pelajar di Indonesia agar dapat menghadapi tantangan di era ekonomi digital. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X