• Minggu, 24 Oktober 2021

Tips & Trik Jadi WonderMoms Hebat di Masa Pandemi

- Senin, 29 Maret 2021 | 12:30 WIB
istimewa
istimewa

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menjadi tantangan tersendiri bagi para Ibu atau Moms untuk melindungi keluarga. Sebab, di saat ini Moms harus punya persiapan extra ketika keluar rumah maupun saat di dalam rumah untuk memastikan keluarganya jauh dari kuman dan penyakit.

Pada saat inilah para Moms berubah menjadi "Wondermoms" yaitu pahlawan untuk keluarga. Karenanya, untuk bisa menjadi Wondermoms yang hebat dan bijak, simak tips dan trik berikut ini.

1. Siapkan masker di tas ketika bepergian keluar rumah (siapkan masker lebih dari 1 saat keluar rumah)
Memakai masker pada saat keluar rumah sangatlah penting ya, untuk menjaga diri sendiri ketika keluar rumah serta menghindari perpindahan kuman dan bakteri yang tersebar melalui udara.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan masker, karena penggunaan masker hanya dapat digunakan maksimal 4 jam. Disamping itu terkadang ada beberapa hal yang bisa terjadi hingga masker kita tidak bisa dipakai lagi, misalnya ketika jatuh ke lantai yang kotor. Hal ini harus kita tanggulangi dengan cara membawa masker tambahan didalam tas ketika diluar rumah, sehingga ketika masker yang dipakai jatuh ke lantai yang kotor bisa langsung diganti dengan masker yang baru


2. Sebelum masuk ke mobil sanitasi tubuh dan belanjaan dulu ya (pastikan tubuh & belanjaan steril sebelum masuk ke mobil / rumah)
Berbelanja ke supermarket adalah salah satu rutinitas setiap bulan WonderMoms kan? Tapi tau ga sih Moms, di supermarket itu banyak banget loh kuman dan bakteri yang tanpa kita sadari ketika didalam kerumunan orang. Sebagai Wondermoms harus bisa banget nih multitasking, jangan biarkan kuman dan bakter dari luar masuk kedalam property pribadi kita seperti contohnya rumah dan mobil.

Oleh karena itu setelah berbelanja, tubuh dan belanjaan tersebut langsung di sterilisasi dengan disinfectant spray ya. Pemilihan disinfectant spray juga harus tepat moms, harus dilihat kandungannya, dan aman ketika kena baju dan belanjaan atau tidak. Origita Disinfectant Spray adalah salah satu disinfectant spray yang multifungsi dan mempunyai aroma lemon segar, sehingga bisa digunakan untuk pengharum ruangan, sanitasi di baju keluarga dan di belanjaan juga. Belanja bulanan jadi aman dan nyaman berkat Origita Disinfectant Spray.

3. Penggunaan antiseptic cair dengan tepat dan bijak
Sebagai WonderMoms yang peduli akan kebersihan dan kesehatan keluarganya, wajib tau dan dilakukan penggunaan Antiseptik cair ya, dan penggunaan Antiseptik cair pasti lebih sering dari biasanya. Mungkin kalau sebelum pandemic, mandi hanya memakai sabun, tapi kalau sekarang wajib memakai Antiseptic Cair, supaya kuman dan bakteri yang menempel ditubuh langsung mati, dan rumah pun terlindungi. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dengan penggunaan antiseptic cair loh Moms, contohnya untuk mandi, mengepel lantai, mencuci baju, membersihkan luka, dan lain-lain.

Namun pemilihan antiseptic cair juga harus tepat ya Moms, karena tidak semuanya bisa multifungsi seperti contoh yang disebutkan diatas, selain itu pemilihan kandungannya juga harus diperhatikan, supaya keluarga makin terjaga, jauh dari kuman dan bakteri. Origita Antiseptic Liquid, dengan kandungan Chloroxylenol, dapat membunuh kuman dan bakteri, serta bisa multifungsi juga, tidak hanya untuk mandi, tapi bisa digunakan untuk hal lainnya, seperti contoh diatas. Serta wangi pine yang khas, membuat keluarga lebih relax dengan aromanya, dan kini Moms juga sudah bisa mendapatkannya di mini market terdekat. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X