• Rabu, 1 Desember 2021

Mantap, Realme 8 Series Siap Meluncur di Indonesia

- Selasa, 30 Maret 2021 | 09:10 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Realme benar-benar tancap gas di tahun 2021 ini. Mengikuti sejumlah perangkat sebelumnya, Realme Indonesia dijadwalkan akan memperkenalkan perangkat andalannya realme 8 series pada bulan April ini.

Hal ini terkonfirmasi melalui teaser undangan, realme mengonfirmasi peluncuran realme 8 Series di Indonesia melalui acara peluncuran "Leap to Infinity World Launch Event" pada 7 April mendatang pukul 14:00 WIB.

Berdasarkan spesifikasi yang sudah meluncur di India, Realme 8 mengalami peningkatan paling kentara pada model terbaru adalah kamera utama dengan sensor 108MP. Namun, ada beberapa hal yang sama dengan 7 Pro, bahkan Realme 6 Pro.

Ketiga model itu ditenagai Snapdragon 720G dan telah mengoptimalkan Realme UI untuk dijalankan pada chip tersebut. Sama seperti C25, Realme 8 dan 8 Pro juga datang dengan UI versi 2.0.

Opsi memori antara RAM 6GB dan 8GB, penyimpanan 128GB, plus slot microSD untuk ekspansi. SIM ganda di dalam ponsel mendukung konektivitas 4G, bukan 5G.

Alasan paling riil untuk upgrade ke Realme 8 Pro adalah sensor Samsung HM2 108MP. Ini memiliki 0,7 m piksel dan mendukung 9-in-1 binning (resolusi gambar akhir adalah 12MP). Ini juga merupakan sensor yang besar, 1/1,52", dengan aperture f/1.9, sehingga berfungsi sebagai dasar yang kokoh untuk pencitraan cahaya rendah yang hebat.

Sensor juga secara native mendukung zoom hingga 3x. Karena hanya 12MP dari sensor penuh yang digunakan, ponsel ini memiliki kekuatan pemrosesan yang cukup untuk mengambil delapan bingkai dan menggabungkannya menjadi satu gambar akhir. Menurut Realme, hasil akhirnya lebih baik daripada foto dari kamera dengan lensa 3x.

Mode Super Nightscape yang diperbarui tersedia di ponsel bersama mode Video Ultra Nightscape dan Mode Starry sekarang juga tersedia untuk video (pertama di telepon). Jika Anda memiliki waktu satu jam, ponsel bisa mengambil 240 frame (masing-masing berjarak 15 detik) dan merangkainya menjadi video 8 detik yang menunjukkan pergerakan langit malam.

Kamera ultrawide 8MP memiliki lensa dengan aperture f/2.25 dan bidang pandang 119. Terakhir, kamera makro 2MP dan kamera 2MP B&W melengkapi kuartet di bagian belakang. Di bagian depan ada kamera selfie 16MP (IMX471, f/2.45).

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X