• Sabtu, 18 September 2021

Huawei Rilis Laporan Tahunan 2020

- Jumat, 2 April 2021 | 17:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH,  Jakarta - Huawei baru saja merilis Laporan Tahunan 2020. Meski menghadapi tantangan dalam pertumbuhan, tetapi kinerja bisnis perusahaan sebagian besar sesuai dengan prediksi.

Pendapatan penjualan Huawei pada tahun 2020 mencapai 891,4 miliar yuan, atau naik 3,8 persen dari tahun ke tahun, dan laba bersihnya mencapai 64,6 miliar yuan, naik 3,2 persen dari tahun ke tahun.

Huawei mengundang Klynveld Peat Marwick Goerdeler (KPMG) untuk melakukan audit laporan keuangan perusahaan secara independen dan obyektif. Dokumen yang dihasilkan KPMG merupakan opini audit standar yang tidak dimodifikasi.

Hal ini menunjukkan bahwa Huawei terus menerapkan transparansi dengan mengungkapkan data operasional kepada pemerintah, pelanggan, pemasok, karyawan, dan mitra.

Pada 2020 lalu, bisnis operator Huawei terus berupaya memastikan operasi yang stabil di lebih dari 1.500 jaringan dan 170 negara serta wilayah, yang membantu dan mendukung telework, pembelajaran online, dan belanja online selama kondisi lockdown maupun pembatasan area akibat pandemi COVID-19.

Bekerja sama dengan operator di seluruh dunia, Huawei membantu memberikan pengalaman koneksi yang terbaik dan terus bergerak maju dengan lebih dari 3.000 proyek inovasi 5G di lebih dari 20 industri seperti pertambangan batu bara, produksi baja, pelabuhan, dan manufaktur.

Selama setahun terakhir, bisnis perusahaan Huawei telah meningkatkan upaya untuk mengembangkan solusi berbasis skenario yang inovatif untuk berbagai industri dan menciptakan ekosistem digital yang tumbuh dengan baik dengan didasari keinginan untuk berinovasi dan meraih kesuksesan bersama.

Selama pandemi, Huawei telah memberikan keahlian teknis dan solusi penting dalam melawan virus. Salah satu contohnya adalah solusi diagnostik dengan bantuan AI yang berbasis pada Huawei Cloud yang membantu rumah sakit di berbagai negara mengurangi beban infrastruktur medis mereka.

Huawei juga bekerja sama dengan mitra untuk meluncurkan platform pembelajaran online berbasis cloud untuk lebih dari 50 juta siswa sekolah dasar dan menengah.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

7 Film yang Bisa Temani 'Berkeliling Indonesia' di Rumah

Sabtu, 18 September 2021 | 09:24 WIB

5 Tips agar Akhir Pekanmu Lebih Bahagia

Sabtu, 18 September 2021 | 08:38 WIB

5 Resep Sarapan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Sabtu, 18 September 2021 | 08:13 WIB

Segudang Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Kulit Wajah

Jumat, 17 September 2021 | 10:08 WIB
X