• Minggu, 29 Mei 2022

"Waroenk Makan Matoa" Sajikan Makan ala Kebun Nenek

- Minggu, 4 April 2021 | 13:45 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Tangerang - "Waroenk Makan Matoa" yang berlokasi di Jalan Darma Bakti Pabuaran Kota Tangerang, Banten, menyajikan ​​​makanan dan ngopi ala kebun nenek dengan menghadirkan cita rasa makan di belakang rumah seperti zaman dahulu.

"Jadi kita ingin menghadirkan suasana kebun di tengah kota. Karena banyak warga pergi ke Bogor dengan alasan ingin menikmati suasana perkampungan dengan rasa di perkebunan," kata Ayu Matala selaku Marcom "Waroenk Matoa" di Tangerang, Minggu.

Konsep ini di​​​​​​buat sedemikian rupa dengan adanya pohon matoa yang rindang dan jarang sekali ada di Kota Tangerang.

Ia menuturkan, matoa merupakan sebuah pohon yang berasal dari Papua dan berbuah setiap enam bulan sekali. Buah pohon ini berbentuk seperti kelengkeng serta memiliki rasa manis. Pohon matoa menjadi ikon agar mudah diingat oleh masyarakat.

Ayu mengatakan usaha yang baru dibuka bulan Desember lalu memiliki sejumlah fasilitas seperti kapasitas yang mencapai 50 orang dengan tersedia VIP Room. Area parkir luas dan "coffe bar" yang menyajikan berbagai rasa kekinian.

Karena itu tempat makan yang satu ini sangat cocok bagi masyarakat yang ingin kumpul sambil bersantap bersama keluarga besar maupun teman-teman. "Bisa juga menggelar acara di sini. Karena urusan listrik dan konsepnya sangat dapat banget untuk privat," ujarnya

Untuk urusan menu makanan, "Waroenk Makan Matoa" menyediakan berbagai santapan ala Sunda sesuai tema makan di kebun. Sebagai pelengkap, disediakan berbagai jenis sambal yang dapat dinikmati sepuasnya dengan sayur asam yang di masak secara khas.

"Kita ada sambal tempong dan sop iga yang menjadi keunggulannya," katanya.

Kenikmatan semua makanan di sini diolah oleh "chef" andalan yang didatangkan dari berbagai daerah dan mampu menyajikan rasa yang persis seperti makanan pedesaan tradisional. Apalagi setiap menu disajikan dengan piring dan gelas yang memiliki corak pedesaan ala vintage.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Lirik Lagu​ Tak Ingin Usai – Keisya Levronka

Minggu, 29 Mei 2022 | 08:00 WIB
X