• Rabu, 22 September 2021

Simak! Ini Fitur Terbaik dari Vivo X60 Series

- Rabu, 14 April 2021 | 09:50 WIB
istimewa
istimewa

INILAH,  Jakarta - Baru ini Vivo merilis smartphone flagship terbarunya yakni Vivo X60 dan X60 Pro. Sebagai smartphone flagship, Vivo X60 series dibekali fitur-fitur canggih. Spesifikasi yang disusungnya dapat mendukung pengguna dalam hal komunikasi, berinterasi di media sosial, membantu mobilitas bekerja hingga membuat konten. Apa saja?

Keunggulan yang pertama wajib disorot adalah baik Vivo X60 dan Vivo X60 Pro ditenagai Snapdragon 870. Qualcomm membuat chipset ini berbasis fabrikasi 7nm. Menggunakan CPU Kryo 585 di mana core terkencangnya adalah ARM Cortex-A77, dipadukan GPU Adreno 650 dengan DSP Hexagon 698 yang menjanjikan kinerja yang kuat dengan konsumsi daya yang irit.

Dengan komposisi tersebut, chipset ini akan memberikan peningkatan 10% pada kinerja CPU dan 10% pada kinerja GPU jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yaitu Snapdragon 865. Pengguna pun dapat menikmati bermain game dengan mulus dan tanpa lag.

"Mengandalkan chipset Snapdragon 870 dapat menyokong Vivo X60 series untuk kebutuhan multitasking, produktivitas, dan pengalaman smartphone kencang saat ini," ujar Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia.

Lalu fitur kedua, dalam chip yang mentenagai Vivo X60 series tersemat modem 5G generasi kedua, X55. Modem tersebut memberikan kecepatan unduhan hingga 7 Gbps dalam jaringan 5G.

Ketiga, Vivo X60 series dilengkapi dengan ISP Spectra 480 yang akan memberikan kinerja kamera tercanggih untuk menangkap foto dan video dengan gambar yang lebih jernih demi memberikan pengalaman mobile photography layaknya profesional.

Keempat, Vivo turut memberikan fitur menarik di X60 Series, yaitu Extended RAM. Teknologi ini bisa menambah kapasitas RAM hingga 3GB.

Memiliki konsep yang sama seperti PC, RAM ini mengacu pada kemampuan smartphone untuk memperluas memori penyimpanan sementara dengan mengambil sumber daya dari memori internal.

Pada Vivo X60 Series, RAM tambahan virtual hingga 3GB dari penyimpanan internal untuk meningkatkan kinerja ponselnya. Dengan demikian, jika ponsel memiliki RAM 12GB, fungsi RAM virtual dapat meningkatkan total memori yang tersedia menjadi RAM 15GB.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X