• Selasa, 7 Desember 2021

Kiat Berkendara Saat Menjalankan Puasa

- Jumat, 16 April 2021 | 09:15 WIB
istimewa
istimewa

TANPA terasa kita telah memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah atau bertepatan dengan tahun 2021. Umat Islam kembali menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Menjalani kegiatan sehari-hari pada saat berpuasa tentunya menjadi tantangan tersendiri, salah satunya ketika kita harus berkendara. Badan yang lemas karena menahan lapar, kekurangan cairan karena menahan dahaga bisa mengurangi konsentrasi saat berkendara, sehingga berpotensi menurunkan faktor keamanan dalam berkendara.

Untuk itu, agar tetap aman dan nyaman, Suzuki Indonesia memberikan kiat-kiat berkendara pada saat berpuasa.

Menurut Asst to 4W, 2W & Marine Service Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Hariadi, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat berkendara dalam kondisi berpuasa, yaitu:

1. Persiapan sebelum berkendara

Pengendara harus memperhitungkan beberapa hal sebelum berkendara, apalagi ketika berkendara dalam jarak yang lama atau jauh.

Hal tersebut di antaranya adalah mempersiapkan kebutuhan saat akan melakukan perjalanan. Salah satu contohnya, jika perjalanan dilakukan mendekati waktu Maghrib bawalah makanan dan minuman untuk berbuka puasa di perjalanan.

Agar buka puasa tidak mengganggu konsentrasi berkendara, sebaiknya pengendara mencari tempat yang aman untuk berhenti sejenak.

2. Hindari hal-hal yang menyebabkan kantuk

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Bangga! Prilly Latuconsina Jadi Wisudawan Terbaik

Selasa, 7 Desember 2021 | 16:15 WIB
X