• Sabtu, 27 November 2021

Alasan Xiaomi Ganti Logo Perusahaan: Lebih 'Hidup'

- Jumat, 16 April 2021 | 10:45 WIB
istimewa
istimewa

INILAH,  Jakarta - Xiaomi telah meluncurkan logo barunya yang dikatakan mengganggu aturan tradisional penggunaan logo merek di masa lalu. Logo baru ini mengadopsi kontur yang lebih lembut dan bulat di sudut logo persegi sebelumnya, bersama dengan tipografi 'MI' yang didesain ulang.

Warna oranye mereknya yang ikonik tetap menunjukkan keaktifan dan kemudaan Xiaomi. Hitam dan perak juga akan digunakan sebagai warna tambahan untuk mengakomodasi aplikasi lini produk kelas atas.

Menurut mereknya, logo baru tidak dipasang di empat sudut persegi, melainkan menyesuaikan dengan konten dan ditempatkan pada posisi yang paling sesuai. Logo dinamis yang baru semakin merangkul pemikiran filosofis, membuat logo tersebut benar-benar menjadi 'Hidup'.

-

Rebranding dan konsep 'Hidup' dilakukan bekerja sama dengan desainer ternama dunia, Kenya Hara, Profesor Musashino Art University dan Presiden Nippon Design Center..

Xiaomi menjelaskan dalam posting blog bahwa Hara menggunakan rumus matematika 'superellipse' saat mendesain logo Xiaomi.

-

"Meskipun ada opsi tak terbatas antara bujur sangkar dan lingkaran sempurna, perancang mencapai keseimbangan dinamis optimal secara visual dengan menyesuaikan variabel dalam rumus. Menggunakan n = 3 menghasilkan keseimbangan sempurna antara bujur sangkar dan lingkaran, melambangkan aspek inti dari 'Hidup', menghasilkan logo baru Xiaomi," jelas Kenya Hara.

Melalui konsep 'Hidup' ini, Xiaomi menunjukkan pemikiran dan responnya terhadap titik balik era interkoneksi cerdas (intelligent interconnectivity).

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Kompetisi kopi COE pertama Asia digelar oleh Indonesia

Sabtu, 27 November 2021 | 10:40 WIB

Komposer Musikal Stephen Sondheim Tutup Usia

Sabtu, 27 November 2021 | 09:42 WIB
X