• Rabu, 8 Desember 2021

Tiga Tips Atur Pola Makan saat Puasa

- Sabtu, 24 April 2021 | 18:30 WIB

Bulan puasa atau bulan Ramadhan baru saja dimulai.

Selama sebulan ke depan umat muslim seluruh dunia akan menjalani ibadah puasa dari fajar hingga terbenamnya matahari. Jika berpuasa di bulan Ramadhan, maka tidak hanya mengubah pola makan dan pola tidur, tetapi jam biologis tubuh juga akan mengalami serangkaian perubahan baik secara fisik maupun mental.

Herbalife Nutrition Indonesia menggelar buka bersama dengan media secara virtual sekaligus nutrition talk tentang pentingnya asupan nutrisi selama bulan Ramadhan.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan dehidrasi dan lapar karena puasa, akan menyebabkan tubuh memperlambat metabolisme untuk mengurangi penggunaan energi seefisien mungkin.

Namun, masih tetap dapat menikmati beribadah puasa dengan mendapat semangat Ramadhan secara utuh dengan kondisi tubuh sehat. Pastikan meminum air putih yang cukup dan memperhatikan makanan yang di asup saat makan sahur dan makanan yang disantap saat buka puasa.

Anggota dari Dewan Penasihat Nutrisi (Nutrition Advisory Board) Herbalife Nutrition Ismet Tamer, M.D., berbagi tips seputar kebutuhan nutrisi saat Ramadhan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kondisi tubuh selama puasa di bulan Ramadhan di antaranya:

1. Memahami Kebutuhan Gizi

Selama bulan Ramadhan, untuk memenuhi jumlah energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh pada siang hari, maka harus mengonsumsi makanan yang kaya protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral, dan harus minum cukup air.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Bangga! Prilly Latuconsina Jadi Wisudawan Terbaik

Selasa, 7 Desember 2021 | 16:15 WIB
X