• Rabu, 19 Januari 2022

Review Vivo X60 Pro: Suksesor Gimbal yang Spesial

- Senin, 26 April 2021 | 08:30 WIB

VIVO X50 Pro adalah smartphone pertama yang diluncurkan dengan sistem kamera gimbal di Indonesia. Dengan fungsi gimbal Ini memungkinkan sensor kamera utama untuk bergerak secara fisik untuk mengimbangi guncangan dan goyangan.

Vivo kini telah meluncurkan Vivo X60 Pro, penerus dari X50 Pro, yang diklaim lebih baik dari pendahulunya. Vivo X60 Pro juga mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 870 SoC baru yang akan membantunya memberikan kinerja terdepan dikelas atas. INILAHCOM pun telah menguji X60 Pro dalam dua pekan terakhir untuk melihat performanya.


Desain

Desain Vivo X60 Pro Vivo X60 Pro masih terlihat mirip dengan pendahulunya, Vivo X50 Pro (Review). Meskipun sebagian besar desainnya tidak berubah, ini bukan masalah karena masih tetap terlihat menarik. Vivo X60 Pro memiliki bentang layar dari panel AMOLED 6,56 inci yang melengkung di samping seperti smartphone seri Samsung Galaxy S. Hal ini membuat bezel samping terlihat kecil, memberi panel kesan tepi-ke-tepi. Bezel atas dan bawah juga tipis dan Vivo menjaga lubang kamera selfie kecil sehingga meminimalkan gangguan.

Kurva layar AMOLED memenuhi bingkai metalik dari Vivo X60 Pro, dan semuanya terlihat dan terasa premium. Rangka tengah lebih tipis di sisinya untuk mengakomodasi tampilan lengkung dan panel belakang kaca. Layar melengkung dan bagian belakang memberi X60 Pro profil samping yang ramping sehingga nyaman dipegang. Saya menemukan daya dan tombol volume berada pada posisi yang tepat dan menjangkau mereka tidak menjadi masalah. Tombol-tombol ini juga terbuat dari logam dan tombol daya memiliki lapisan bertekstur yang membuatnya mudah dibedakan.

Tidak ada port atau slot di sisi kiri ponsel, dan di bagian atas hanya terdapat mikrofon sekunder. Di bagian bawah, Vivo X60 Pro memiliki port USB Type-C, tempat SIM, mikrofon utama, dan loudspeaker.

Vivo telah memilih Corning Gorilla Glass 6 untuk bagian belakang, sehingga mampu menahan goresan dan tetesan kecil yang tidak disengaja. Panel belakang memiliki lapisan matte yang membantu menjauhkan sidik jari dari perangkat.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X