• Senin, 6 Desember 2021

Rans Cilegon FC Disponsori Juragan 99 Trans

- Senin, 26 April 2021 | 10:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Jakarta - Kehadiran Raffi Ahmad di klub sepakbola Liga 2, Rans Cilegon FC membawa angin segar bagi klub tersebut. Bahkan kini Raffi menggandeng bos Juragan 99 Trans, Gilang Widya Pramana.

Tak main-main, Gilang mengaku siap menyumbangkan miliaran rupiah dan satu unit bus untuk operasional klub sepakbola di liga 2 PSSI yang dalam waktu dekat akan digelar di tanah air.

"Untuk fresh money masih dirahasiakan. Yang jelas miliaran dan 1 unit bus Mercedes Benz senilai 2,5 miliar untuk menunjang operasional, tim Rans Cilegon FC. Dan bus akan dilengkapi fasilitas yang mewah sekelas bus di liga-liga Eropa," kata Gilang di sela-sela pengumuman daftar pemain Rans Cilegon FC di arena Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2021, di JIExpo Kemayoran, baru-baru ini.

Ia melihat klub yang baru diakuisisi oleh Raffi Ahmad ini merupakan potensi besar yang harus didukung untuk menggairahkan kancah sepakbola nasional.

"Tentunya, dengan masuknya Raffi Ahmad, merupakan terobosan. Kalau biasanya bos besar yang punya klub bola, kini artis. Sepakbola kan lagi lesu. Minim prestasi. Apalagi kini pandemi. Tiba-tiba Raffi berkecimpung, juga Kaesang (Putra Presiden Jokowi) dengan Persis Solo. Ini kan luar biasa. Industri bola bergairah kembali, melibatkan generasi milenial. Maka, harus didukung," kata pemilik MS Glow itu.

Untuk diketahui, Juragan 99 Trans merupakan tiga sponsor resmi perdana Rans Cilegon FC, bersama Rajacoin dan SAS Designs.

Ia berharap, orang-orang semacam Raffi, Kaesang Pengarep, Rudy Salim bisa mendongkrak sepakbola nasional, lahir bibit-bibit muda, masa depan cerah, sekaligus menjadi hiburan sehat dan bisnis yang menggairahkan.

Keterlibatan Gilang di sepakbola bukan baru pertama. Ia pernah mensponsori Arema FC dan Bali United. Bahkan, kini pengusaha yang dijuluki "Crazy Rich" ini sedang menjajaki untuk membeli saham Arema.

"Saya memang gila bola, tahun lalu saya mensponsori Bali United dan Arema FC. Khusus Arema FC, saya kasih bus. Kini, saya ingin membuat Rans Cilegon FC masuk ke Liga 1 musim depan," katanya.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X