• Rabu, 22 September 2021

BMW Produksi Sendiri Baterai EV di Jerman

- Senin, 3 Mei 2021 | 11:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Munich - BMW Group telah mulai memproduksi komponen baterai di pabrik mereka di Leipzig dan Regensburg, kurang dari setahun sejak keputusan untuk memperluas kapasitas produksi e-drive di Jerman.

Pabrik Leipzig akan meluncurkan produksi seri modul baterai pada Senin (3/5/2021), sementara pabrik Regensburg mulai melapisi sel baterai untuk baterai tegangan tinggi pada April lalu.

Baterai tegangan tinggi juga akan diproduksi di Regensburg mulai tahun 2022.

"Kami mengharapkan setidaknya 50 persen dari kendaraan yang kami kirimkan ke pelanggan kami di seluruh dunia akan sepenuhnya bertenaga listrik pada tahun 2030," kata Michael Nikolaides, Wakil Presiden Senior Mesin Produksi dan E-Drive BMW, dalam pernyataannya.

"Dan kami secara sistematis memperluas jaringan produksi kami untuk rangkaian penggerak listrik sebagai tanggapan atas hal ini," dia menambahkan.

Perusahaan otomotif Jerman ini menginvestasikan lebih dari 250 juta euro di lokasi Regensburg dan Leipzig untuk memproduksi kendaraan listrik BMW Group yang jumlahnya terus bertambah dengan baterai bertegangan tinggi.

Komponen baterai bertegangan tinggi akan digunakan dalam produksi BMW iX dan BMW i4, keduanya akan segera diluncurkan ke pasar. Sistem produksinya diklaim sangat fleksibel dan juga akan memasok komponen baterai untuk kendaraan listrik BMW Group lainnya di masa mendatang.

BMW Group menginvestasikan total sekitar 790 juta euro untuk memperluas kapasitas produksi komponen drivetrain untuk kendaraan listrik di lokasi Dingolfing, Leipzig, Regensburg, dan Steyr antara tahun 2020 dan 2022.

Leipzig adalah pabrik pelopor BMW Group untuk elektromobilitas dan telah membangun kendaraan listrik penuh pertama BMW Group, BMW i3, sejak 2013. Sekarang, lokasi tersebut juga akan memproduksi komponen drivetrain elektrik.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X