• Senin, 6 Desember 2021

Volkswagen Hadirkan ID.4 Versi Performa Tinggi

- Selasa, 4 Mei 2021 | 10:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Wolfsburg - Volkswagen baru saja menggelar peluncuran perdana dunia (world premiere) untuk VW ID.4 GTX, yang diklaim sebagai seri ID versi berperforma tinggi.

VW ID.4 GTX merupakan model pertama yang didasarkan pada matriks penggerak elektrik modular (MEB) yang memiliki fitur penggerak semua roda motor ganda dan menawarkan elemen desain yang diklaim berkualitas tinggi.

"Mengemudi (mobil) listrik sangat menyenangkan dan dengan ID.4 GTX kami menambahkan dimensi baru dalam hal sporty dan dinamika," jelas Ralf Brandstaetter, CEO Volkswagen, dalam pernyataan resminya.

VW ID.4 GTX memiliki sebuah penggerak listrik di kedua poros, depan dan belakang, yang bersama-sama menghasilkan output listrik maksimum 220 kW (299 hp) dan dapat bekerja bersamaan sebagai penggerak semua roda elektrik, yang pertama dalam keluarga ID.

-

Dengan begitu, ID.4 GTX diklaim mudah menaiki tanjakan di kemiringan 37,5 persen. Berkat penggerak roda ganda motor ganda, model andalan lini produk ID.4 ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 60 km/jam dalam 3,2 detik dan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,2 detik.

Kecepatan tertinggi ID.4 GTX secara elektronik dibatasi hingga 180 km/jam.

"Torsi penuh powertrain listrik segera tersedia dan Anda dapat merasakan penanganan kendaraan yang sangat baik di setiap tikungan," kata Thomas Ulbrich, anggota Board of Management for Development.

-

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X