• Minggu, 19 September 2021

Sasa dan Rotary Indonesia Gelar Pelatihan "Ayo Cegah Stunting"

- Senin, 24 Mei 2021 | 18:30 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - PT Sasa Inti bersama Rotary Indonesia menggelar pelatihan konselor untuk posyandu dalam rangka mendukung gerakan "Ayo Cegah Stunting" di Indonesia.

Stunting merupakan salah satu gangguan tumbuh kembang yang terjadi pada anak akibat kurangnya azupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan anak memiliki perawakan pendek dengan risiko kerusakan sel otak yang tinggi.

Head of Stakeholder Relation PT Sasa Inti, Rida Atmiyanti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, menyampaikan pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Sasa Inti untuk mendukung pemerintah menciptakan Indonesia sehat.

"Dukungan itu sejalan dengan misi Sasa yaitu menciptakan kebahagiaan melalui makanan yang mudah disajikan, lezat dan sehat," katanya.

Ia menyampaikan, PT Sasa Inti menggandeng Rotary Indonesia District 3410 menggelar pelatihan untuk kader posyandu di tujuh desa se-kecamatan Tengah, Kabupaten Minahasa Selatan.

Dijelaskan, gerakan "Ayo Cegah Stunting" salah satunya dilakukan dengan memberikan pengetahuan akan pencegahan stunting, dasar-dasar konseling dan penggunaan alat peraga ACS berupa kalender gizi dan mistar pengukur tinggi badan sebagai indikasi angka stunting kepada para konselor yang berlokasi di desa Radey, Molinow, Tawaang Barat, Tawaang Timur, Tawaang Induk, Tenga, Pakuweru, staff Puskesmas, dan staff Dinkes Kabupaten Minahasa Selatan.

Pelatihan yang diadakan selama dua hari itu meliputi pelatihan teori dan praktik dengan menghadirkan pelatih dari tenaga ahli medis dan psikolog.

Para konselor dilatih supaya dapat menduplikasikan ilmu yang didapat dari Team F2H (Frontiers for Health) kepada kader-kader posyandu di daerahnya masing-masing.

District Governor D3410 Roziana Wiguna mengharapkan masyarakat Indonesia mampu mendeteksi secara dini perkembangan gizi anak dalam rangka mencegah stunting.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

7 Film yang Bisa Temani 'Berkeliling Indonesia' di Rumah

Sabtu, 18 September 2021 | 09:24 WIB

5 Tips agar Akhir Pekanmu Lebih Bahagia

Sabtu, 18 September 2021 | 08:38 WIB

5 Resep Sarapan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Sabtu, 18 September 2021 | 08:13 WIB
X