• Selasa, 25 Januari 2022

Tingkatkan Pencahayaan di Rumah, Ini Solusinya

- Kamis, 27 Mei 2021 | 11:40 WIB
istimewa
istimewa

Pencahayaan adalah bagian rumah yang sangat penting. Sebab, hal ini sangat mempengaruhi kesehatan, dan menonjolkan arsitektur serta desain semakin baik. Karena kegunaan inilah membuat banyak orang untuk mendapatkan penerangan terbaik dengan meningkatkan tampilan dan pengoperasian lampu.

Lalu, bagaimana cara untuk meningkatkan penerangan di rumah? simak solusinya dan tips berikut:
1. Beralih pada Lampu Led
Dari banyaknya cara yang ada, memadukan teknologi led merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat perbedaan yang signifikan. Pasalnya lampu led merupakan jenis penerangan yang menghadirkan banyak manfaat

Pertama dapat menampilkan objek dengan warna asli, terutama untuk mereka yang menggunakanya pada etalase toko. Sementara itu bicara efisiensi lampu ini jauh lebih efisien daripada bola lampu pijar yang mungkin masih kamu gunakan. Bayangkan berapa banyak uang yang bisa hemat setiap bulannya.

Keunggulan lainnya lampu LED yang memungkinkan untuk menyesuaikan suhu warna, yang mana dapat memberikan efek dramatis pada tampilan ruangan. Bahkan kamu dapat mengubah warnanya dengan aplikasi, canggih bukan? Jadi selain menghemat energi, kamu dapat mengontrol lampu dengan lebih baik.

2. Memasang saklar peredup
Tahukah kamu memasang saklar peredup dapat membantu untuk menghemat biaya listrik hingga 20 persen. Namun untuk mendapatkannya pastikan untuk memilih penerangan yang tepat, dan pastinya kamu harus memasang pelat dinding peredup, yang menggabungkan fitur-fitur canggih seperti mengatur lampu secara otomatis ke tingkat favorit.

3. Modul Plug in
Dengan adanya teknologi kini segala sesuatu semakin mudah, salah satunya saat mengontrol lampu untuk beberapa perabotan sekaligus. Cara ini sangat efektif untuk kamu yang menyukai segala sesuatu yang cepat dan efektif.

4. Menggunakan lampu sensor gerak
Saat ini sudah ada penerangan menggunakan sensor gerak, yang mana biasanya terpasang pada langit-langit atau dinding. Nantinya lampu akan menyala secara otomatis saat ada gerakan, dan mati dengan sendirinya saat ruangan dikosongkan. Sensor lampu gerak ini cocok untuk area yang jarang digunakan seperti garasi, lemari, maupun ruang rias.

5. Menggunakan pengatur waktu
Pengatur waktu adalah cara terbaik untuk membuat lampu menyala sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal ini sangat cocok untuk mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah, namun tetap menginginkan keamanan yang maksimal.

6. Sistem Suara
Dengan teknologi kamu dapat melakukan banyak hal secara instan, salah satunya adalah mengontrol lampu melalui sistem suara. Beberapa aplikasi yang biasa dipakai adalah Amazon Alexa, Asisten Google, atau Apple Siri. Dengan adanya sistem ini kontrol suara menjadi nyaman dan memudahkan untuk mengoperasikan lampu rumah saat sedang sibuk di dapur atau bekerja di depan komputer.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Komnas Anak Beri Pesan Menohok untuk Doddy Sudrajat

Senin, 24 Januari 2022 | 15:44 WIB
X