• Minggu, 24 Oktober 2021

Tips Rancang Agenda Olahraga dalam Seminggu

- Senin, 28 Juni 2021 | 11:10 WIB
ilustrasi
ilustrasi

INILAH, Jakarta - Sebagian orang menganggap melakukan olahraga selama 30 menit sudah cukup.

Sebagian orang lagi, membutuhkan waktu untuk berolahraga yang lebih lama untuk mencapai level kebugaran. Jadi, bagaimana untuk mengetahui berapa lama waktu olahraga yang dibutuhkan?

Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness, Herbalife Nutrition Samantha Clayton mengatakan tidak ada ukuran yang pasti dalam hal berolahraga, setiap individu mempunyai preferensi sendiri, terutama untuk mencapai tingkat kebugaran.

Setiap orang memiliki tipe tubuh berbeda-beda dan masing-masing memiliki kebutuhan dan tujuan yang berbeda ketika melakukan olahraga.

"Berapa lama olahraga yang dibutuhkan tergantung pada tujuan Anda secara keseluruhan. Anda perlu menyusun jadwal atau program dalam seminggu yang sesuai kebutuhan, yang belum tentu cocok untuk orang lain. Berikut panduan yang dapat menentukan nutrisi dan kebugaran yang sesuai dengan jadwal dan tingkat kebugaran Anda saat ini" kata Samantha, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Minggu, (27/06/2021).

1. Berapa Lama Olahraga yang Kita Butuhkan?

Ada beberapa sumber yang merekomendasikan 150 menit olahraga dalam seminggu (sekitar 30 menit lima kali seminggu) untuk menurunkan berat badan dan kesehatan umum yang diklasifikasikan oleh aktivitas fisik sedang hingga berat.

Namun, jika tujuan anda adalah untuk lari maraton, dalam hal ini kalian harus berlatih lebih dari 30 menit setiap kali. Jika tujuannya untuk menurunkan berat badan atau meningkatkan kebugaran secara keseluruhan, mungkin cukup 30 menit saja.

2. Meluangkan waktu lebih untuk fokus pada olahraga

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

X