• Minggu, 19 September 2021

Persaudaraan Indonesia-Turki Kadepankan Aspek Histori, Emosional dan Organisasi

- Selasa, 29 Juni 2021 | 16:20 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung - Histori, emosional dan organisasi merupakan tiga hal yang melatarbelakangi Persaudaraan Indonesia-Turki terbentuk. Jumat (25/6/2021) lalu, Persaudaraan Indonesia-Turki diresmikan di Jalan Moh Toha No 51, Kota Bandung secara virtual.

Ketua Yayasan Persaudaraan Indonesia-Turki Riski Juanda mengatakan, peresmian tersebut dihadiri kurang lebih 69 peserta yang terkoneksi langsung dari beberapa wailayah di Indonesia. Seperti Banda Aceh, Medan, Babel, Bogor, Banten, Cirebon, Tasikmalaya, Bandung, Jakarta, dan Turki.

Riski menjelaskan, terbentuknya yayasan itu karena sejarah yang sudah terbangun ratusan tahun lalu antara Turki dan Indonesia. Dari sisi emosional, bangsa Turki merasakan sudah cukup lama terjalin dengan kecintaannya terhadap Indonesia. Begitu pun hubungan organisasi yang terjalin sudah cukup banyak  di lakukan seperti pendidikan, sosial, budaya, dan ekonomi yang membawa kebaikan dan nilai positif bagi masyarakat Indonesia.

"Terbentuknya Yayasan Persaudaran Indonesia-Turki ini untuk mewadahi, membangun, bersinergi dan berkontribusi untuk kemajuan masyarakat Indonesia dan Turki. Selain itu, kita pun memfasilitasi empat bidang yaitu pendidikan, budaya, sosial, dan ekonomi," tambahnya. (*)

Editor: donramdhani

Tags

Terkini

Strategi Produk Fesyen Lokal Bertahan di Tengah Pandemi

Minggu, 19 September 2021 | 14:18 WIB

7 Film yang Bisa Temani 'Berkeliling Indonesia' di Rumah

Sabtu, 18 September 2021 | 09:24 WIB

5 Tips agar Akhir Pekanmu Lebih Bahagia

Sabtu, 18 September 2021 | 08:38 WIB

5 Resep Sarapan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Sabtu, 18 September 2021 | 08:13 WIB
X