• Minggu, 26 September 2021

Tips Hasilkan Foto Potrait Bagus ala Rio Motret

- Kamis, 15 Juli 2021 | 09:20 WIB

INILAH, Jakarta - Saat ini, fotografi tak hanya berkembang dari segi kamera tapi juga dari segi perangkat lain, seperti yang tengah berkembang saat ini para pemain di industri ponsel berlomba-lomba menghasilkan smartphone photography yang memiliki hasil jepretan tak kalah ciamik dengan kamera digital.

Memahami tren fotografi sangat penting karena bisa menjadi referensi untuk menciptakan foto yang kekinian mengikuti kondisi dan kebutuhan. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh fotografer ternama Indonesia Rio Wibowo yang dikenal dengan panggilannya 'Rio Motret'.

Dia pun mengaku bahwa dirinya senang dengan portrait photography karena menciptakan emosional gambar yang ia jepret.

Brand Ambassador OPPO Indonesia ini juga memberikan tips mengenai cara mengambil foto hanya dengan berbekal smartphone namun bisa menghasilkan citra yang jernih layaknya kamera profesional.

Rio memilih menggunakan smartphone OPPO Reno6 yang menawarkan keunggulan fitur 'Bokeh Flare Portrait'. Menurut dia, fitur Portrait yang ada di OPPO Reno6 cukup canggih dan bisa dikomparasi dengan kamera mirrorless atau DSLR.

"Hasilnya hampir serupa sehingga sekilas tidak bisa dibedakan mana foto hasil dari smartphone OPPO Reno6 dan mana yang dari kamera pro," tutur Rio Motret.

-

Untuk bisa menghasilkan foto portrait yang bagus dengan berbekal smartphone, Rio pun tak pelit berbagi ilmu. Berikut tips foto portrait dari Rio Motret dengan kamera OPPO Reno6:

1. Dekatkan kamera smartphone agar fokus ke objek yang ingin dibidik saat mengambil gambar.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Alasan Ingatan Menurun bahkan Mulai Usia 20 Tahunan

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

Viral Video Pemalakan Berkedok Yatim Piatu

Jumat, 24 September 2021 | 20:40 WIB

Tokocrypto Umumkan Kemitraan Strategis dengan Bekind

Jumat, 24 September 2021 | 19:30 WIB

Strategi Pemasaran Digital Bisa Bantu UMKM Tumbuh

Jumat, 24 September 2021 | 19:07 WIB
X