• Minggu, 26 September 2021

KlikDokter dan ATIC Rilis Layanan Isoman Pasien Covid-19 Tanpa Gejala

- Minggu, 18 Juli 2021 | 08:00 WIB
Ilustrasi (antara)
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha PT Medika Komunika Teknologi (KlikDokter) bekerja sama dengan PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) meluncurkan layanan isolasi mandiri (isoman) bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala maupun gejala ringan di Griya Anabatic yang terletak di Bojong Nangka Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

"Kalbe mengapresiasi kolaborasi antara KlikDokter dengan Griya Anabatic dan berharap banyak masyarakat yang terbantu dalam menjalankan isolasi mandiri. KlikDokter akan melakukan pelayanan kesehatan dan penyediaan obat serta vitamin, sedangkan tempat isolasi mandiri disiapkan oleh Griya Anabatic," kata Direktur Kalbe E-Health, Michael Bujung Nugroho, melalui keterangannya, Minggu.

Pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dan konsultasi kesehatan dari KlikDokter. Pasien juga akan diberikan paket vitamin, oxymeter, termometer dan perawat yang siaga 24 jam.

Griya Anabatic yang memiliki kapasitas 192 kamar juga dilengkapi jaringan wifi yang mendukung pasien Covid-19 tanpa gejala untuk tetap dapat menjalankan aktivitasnya. Peluncuran layanan isoman KlikDokter di Griya Anabatic ini dilakukan secara virtual dengan dihadiri oleh perwakilan Bupati Tangerang, manajemen PT Kalbe Farma Tbk, KlikDokter dan PT Anabatic Technologies Tbk.

Lebih lanjut, Michael berharap pasien Covid-19 tanpa gejala ataupun dengan gejala ringan mendapatkan perawatan yang baik dan dapat kembali ke rumah dalam kondisi sehat dan tidak menularkan penyakit kepada yang lain.

Menambahkan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berterima kasih dan mengapresiasi langkah kolaborasi KlikDokter dan Griya Anabatic dalam program isolasi mandiri ini.

“Kami berharap dengan dibukanya layanan isoman KlikDokter dan Griya Batik, selain dapat menekan tingkat laju penyebaran Covid-19 sekaligus dapat dijadikan contoh dan menggugah pihak lain untuk dapat melakukan hal yang sama di kabupaten Tangerang,” kata Ahmed Zaki.

“Penanganan dan pencegahan virus Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, semua pihak harus hadir dan turut serta secara aktif memerangi virus ini agar dapat ditekan, dan pada akhirnya dihilangkan,” lanjutnya.

Ahmed Zaki juga menambahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sangat terbuka dan siap membantu pelaksanaan layanan isoman ini. Ia berharap dapat terus terjalin komunikasi, koordinasi dan saling sinergi sehingga layanan isoman dapat berjalan dengan baik dan terintegrasi.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Terkini

Diskon Penerbangan untuk Penonton PON di Papua

Minggu, 26 September 2021 | 19:55 WIB

Alasan Ingatan Menurun bahkan Mulai Usia 20 Tahunan

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

Viral Video Pemalakan Berkedok Yatim Piatu

Jumat, 24 September 2021 | 20:40 WIB

Tokocrypto Umumkan Kemitraan Strategis dengan Bekind

Jumat, 24 September 2021 | 19:30 WIB

Strategi Pemasaran Digital Bisa Bantu UMKM Tumbuh

Jumat, 24 September 2021 | 19:07 WIB
X