• Kamis, 26 Mei 2022

Verstappen Kecelakaan, Hamilton Juara GP Inggris

- Senin, 19 Juli 2021 | 13:00 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Northamptonshire - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu (18/7/2021), meskipun mendapat penalti karena menyebabkan rival utamanya Max Verstappen mengalami kecelakaan pada lap pembuka.

Hamilton yang menjadi penyebab kecelakaan Verstappen menang di Silverstone untuk kedelapan kali setelah mengalahkan pebalap Ferrari Charles Leclerc lewat manuver larut dua putaran menjelang finis.

Leclerc harus puas menjadi runner-up setelah sempat memimpin sebagian besar lomba dengan 3,871 detik di belakang sang juara dunia tujuh kali. Sedangkan Valtteri Bottas membawa mobil Mercedes kedua ke podium pada peringkat tiga, demikian laman resmi Formula 1.

"Ini balapan yang sulit secara fisik. Saya sangat beterima kasih untuk dukungan para penggemar, bagi saya mimpi melakukan ini di depan kalian semua," kata Hamilton setelah meraih kemenangan ke-99 dalam kariernya.

"Upaya yang luar biasa dari tim. Saya telah mengerahkan segalanya, semua pekan, kembali ke pabrikan, berusaha menemukan performa."

"Kerja sama tim yang baik juga dengan Valtteri.... Max, dia sangat agresif. Terlepas apakah saya sepakat dengan penalti ini, saya terus saja bekerja," lanjut pembalap Inggris ini.

-

Jalannya balapan

Pemuncak klasemen sementara Verstappen memulai balapan dari posisi pole. Pembalap Belanda itu pun langsung memacu mobilnya setelah balapan dimulai.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Lirik Lagu​ First Class – Jack Harlow

Rabu, 25 Mei 2022 | 23:00 WIB

Lirik Lagu​ Sick Feeling – Boy Pablo

Rabu, 25 Mei 2022 | 21:00 WIB

Lirik Lagu​ Angel Baby - Troye Sivan

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:00 WIB

Lirik Lagu​ Little Old Man - Caessaria

Rabu, 25 Mei 2022 | 17:00 WIB
X