• Senin, 27 September 2021

Ini Cara Meningkatkan Kreativitas Melalui Tablet

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 18:30 WIB
ilustrasi
ilustrasi

INILAH, Jakarta - Dunia pendidikan Indonesia masih menerapkan sistem belajar jarak jauh pada masa sekarang ini. Sambil menjalankan sistem ini, pelajar maupun mahasiswa dituntut untuk mempertahankan level produktivitas mereka. Menyambut tahun ajaran baru, sembari tetap #stayathome, para pelajar dan mahasiswa dapat memanfaatkan waktu untuk pengembangan diri dan kreativitas, apalagi jika didukung perangkat teknologi yang tepat.

"Pengembangan diri dan kreativitas sekarang juga dapat dibantu oleh gadget, salah satunya dengan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G yang baru-baru ini kami luncurkan dengan harga yang kompetitif sambil tetap menyajikan fitur premium. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dengan S Pen, layar besar 12,4 inci dan ekosistemnya cocok bagi pelajar yang ingin terus mengembangkan diri dari dalam rumah untuk melatih memori, meningkatkan fokus, bahkan menciptakan konten-konten kreatif di media sosial mereka, memberikan semangat dan inspirasi ke orang-orang di sekitar mereka," tutur Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut adalah ide project-project yang dapat dilakukan untuk pengembangan diri dan kreativitas dengan memanfaatkan Galaxy Tab S7 FE 5G, yaitu:

#1 Project Melatih Memori
Riset membuktikan menulis tangan akan mengaktifkan bagian otak yang berhubungan dengan memori dan aktivitas penguraian informasi baru. Baik dengan pena di kertas atau menggunakan pena digital di layar sentuh, riset ini mendapati dampaknya seragam, yaitu meningkatkan daya ingat si penulis.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dapat digunakan untuk senantiasa melatih memori dengan menulis tangan menggunakan S Pen yang sudah termasuk saat pembelian dan tidak perlu di-charge ulang. S Pen menawarkan pengalaman menulis yang alami seperti menggunakan pulpen karena latensinya rendah dan ujungnya yang lembut membuat menulis dengan S Pen mempunyai akurasi tinggi dan tidak menimbulkan suara-suara yang mengganggu. Kegiatan belajar seperti mencatat pelajaran atau perkuliahan yang sedang berlangsung, atau mencatat materi diskusi kelompok, ataupun brainstorm ide-ide untuk konten yang ingin diproduksi, semua mulus dilakukan.


Didukung dengan aplikasi Samsung Notes, fungsi S Pen menjadi lebih optimal. Pengguna dapat mengedit, menulis, meng-copy, menambahkan catatan, hingga mengimpor file PDF ke dalam catatan. Jika tulisan tangan berantakan karena terburu-buru, dapat dirapikan dengan cepat melalui fitur Auto Straightens. Berkat layar besar 12,4 inci Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, pengguna pun memiliki kanvas yang luas untuk menulis, dan hasil tulisan pun akan terlihat jelas di layar baik di dalam maupun luar ruangan.

#2 Project Melatih Fokus dan Mengurangi Stres
Doodling dan coloring seringkali dianggap sebagai aktivitas iseng atau sekadar membunuh kebosanan. Padahal, ada banyak hal positif yang bisa didapat dari aktivitas ini. Salah satunya adalah menjernihkan pikiran, melatih fokus, dan mengurangi stres.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dilengkapi dengan preloaded creativity tools yang membuat doodling dan coloring jadi mudah. Terdapat Clip Studio Paint yang sudah preloaded dan tersedia free trial selama 6 bulan. Pengguna bisa menggunakan lebih dari 50.000 pen dan brush yang tersedia untuk melakukan doodling. Gunakan S Pen dan aplikasi PENUP untuk coloring pada ratusan template yang tersedia.

Baca juga

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Inilah 5 Manfaat Konsumsi Kentang dengan Kulitnya

Senin, 27 September 2021 | 19:16 WIB

Grab Umumkan 17 Pahlawan Warga Pilhan warganet

Senin, 27 September 2021 | 11:50 WIB

Diskon Penerbangan untuk Penonton PON di Papua

Minggu, 26 September 2021 | 19:55 WIB

Alasan Ingatan Menurun bahkan Mulai Usia 20 Tahunan

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB
X