Apple Unggah Foto Pedagang Lokal, Warganet Bangga

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:30 WIB
istimewa
istimewa

INILAH, Bandung-Dari banyaknya foto-foto pemandangan memukau, close up wajah hingga binatang diunggah di akun Instagram Apple, ada foto pedagang pasar Semarang yang tampak misterius baru ini diunggah.

Foto tersebut dijepret oleh Rezha Amran, seorang praktisi kehumasan di Jakarta yang menyukai fotografi, khususnya fotografi jalanan (street photography).

Jenama yang didirikan oleh Steve Jobs itu biasa mengunggah hasil foto dari pengguna iPhone di seluruh dunia yang memakai tagar #ShotoniPhone, mulai dari Fukuoka di Jepang sampai Cambridge di Inggris. Ini menjadi sebuah kebanggaan melihat foto dari Indonesia bisa menghiasi feed Instagram Apple.

Warganet di negeri ini juga turut menyemarakkan kolom komentar dengan tulisan "Indonesia" atau emoji bendera Merah Putih, hingga komentar jenaka yang fokus kepada detail kerupuk rambak dari kulit sapi yang ada di foto.

Dari laman instagramnya Amran menceritakan membuat tiga siluet foto ini dengan menggunakan iphone 7 plus ditambah dengan polesan aplikasi lightroom.

Foto pedagang di pasar Semarang berlatar belakang pintu akordeon warna hijau itu dijepret tahun lalu saat pandemi ketika dia sedang mengantar istri ke pasar. Daripada menghabiskan waktu untuk menunggu di tempat parkir, dia berpikir lebih baik berjalan-jalan untuk mencari objek menarik yang bisa dijepret.

"Foto ini, adalah hasil notifikasi dari instagram yang paling membahagiakan buat gw, dari awal punya akun di 2012." tulisnya. (inilah.com)

Editor: JakaPermana

Tags

Terkini

Jadwal Tur Eropa Wonho, Terkahir di London

Rabu, 6 Juli 2022 | 16:45 WIB
X