• Jumat, 21 Januari 2022

Rackham, Pesawat Terbang yang Terinspirasi dari Komik Tintin, Tetap Mengudara hingga 2026

- Minggu, 5 September 2021 | 22:36 WIB
Rackham, pesawat terbang kolaborasi Tintin dan Brussels Airlines tetap mengudara hingga 2026. (ANTARA/tintin.com)
Rackham, pesawat terbang kolaborasi Tintin dan Brussels Airlines tetap mengudara hingga 2026. (ANTARA/tintin.com)

INILAHKORAN, Bandung - Rackham, pesawat terbang yang terinspirasi dari komik klasik The Adventures of Tintin ini, masih tetap menjadi bagian dari armada maskapai penerbangan Brussels Airlines hingga 2026.

Pesawat Rackham mendapatkan sejumlah penyegaran untuk terus bisa mengudara dan membawa para penumpang yang ingin merasakan petualangan di dalam pesawat ikonis itu.

Mengutip keterangan yang dikutip dari laman resmi Tintin, Moulinsart dan Brussels Airlines sepakat untuk memperpanjang kemitraan mereka dan mengembalikan lukisan pada pesawat ke keadaan semula.

Baca Juga: Polisi Kejar Penumpang Maskapai Penerbangan Positif Covid-19 Kabur

"Pesawat Rackham ini pun masih menjadi salah satu pesawat yang paling banyak difoto di dunia. Gambarnya diadaptasi dari kapal selam hiu terkenal dari buku Red Rackham's Treasure. Airbus A320, yang diberi nama Rackham ini akan tetap membelah udara setiap hari sepanjang tahun untuk mencari petualangan baru," berikut keterangan resminya.

Sementara gambarnya di luar tetap hampir sama, interior pesawat telah ditingkatkan dengan lebih banyak ilustrasi Tintin dari buku ke-12 The Adventures of Tintin tersebut.

Buku Red Rackham's Treasure pun nantinya tersedia untuk dibaca di pesawat dalam bahasa Belanda, Prancis, dan Inggris, memungkinkan para penumpang – tua dan muda – untuk menyelami petualangan Tintin dan teman-temannya ini.

Baca Juga: Jalani Pernikahan tapi Memilih Tak Punya Anak, Ini Nasihat Hasto Wardoyo

Red Rackham's Treasure (Le Trésor de Rackham le Rouge) adalah volume ke-12 dari The Adventures of Tintin, seri komik karya kartunis Belgia, Hergé.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Sumber: Antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X