Wow! Inilah 10 Resep Sarapan agar Panjang Umur

Sehat, panjang umur dan awet muda adalah keinginan setiap orang. Bagi yang ingin panjang umur, berikut ini 10 resep makanan untuk dikonsumsi

Wow! Inilah 10 Resep Sarapan agar Panjang Umur
Ilustrasi makanan sehat

INILAHKORAN, Bandung - Kunci hidup lama dan sehat bagi sebagian orang tergantung pada apa yang ada di piring sarapan Anda.

Di beberapa negara di dunia, cenderung memprioritaskan sarapan dan mencukupi sebagian besar kalori harian sebelum tengah hari.

Jika Anda ingin sehat dan berumur panjang, cobalah 10 resep sarapan seimbang yang penuh nutrisi dan anti-inflamasi serta antioksidan.

1. Roti bakar alpukat dengan salmon asap

Ahli diet dan nutrisi dari Academy of Nutrion and Dietics, Jen Bruning mengatakan mulailah hari Anda dengan roti panggang alpukat salmon asap ini. Salmon memiliki omega-3 yang membantu melindungi kesehatan otak.

Baca Juga: Diringkus Polisi Gegara Narkoba Tiga Bulan yang Lalu, Kejari Jakbar: Anji Segera Jalani Persidangan

Bahkan, sebuah penelitian kecil di November 2014 isu Cerebral Cortex menemukan bahwa mengambil omega-3 asam lemak tak jenuh ganda dalam bentuk minyak ikan dapat meningkatkan kinerja kognitif dan struktur otak pada orang dewasa yang lebih tua.

2. Roti dengan Ayam
Roti yang dipadukan dengan ayam ini sangat sempurna untuk memanjakan lidah Anda saat sarapan.
Kandungan protein yang ada dalam roti dapat menjadi sumber kolagen yang baik untuk mendukung kesehatan tulang dan kulit.

Makan makanan kaya kolagen sangat penting seiring bertambahnya usia karena kolagen secara alami berkurang seiring bertambahnya usia.

3. Smoothie berry

Untuk mendapatkan jumlah optimal antioksidan penangkal radikal bebas dalam makanan Anda, makanlah banyak makanan nabati berwarna seperti buah-buahan merah dan ungu yang kaya dan sayuran berdaun hijau tua, misalnya dengan mengkonsumsi smoothie di pagi hari.

Baca Juga: Kondisi Kabupaten Sukabumi Menurun, Tercatat Sudah 574 Warga Meninggal akibat Covid-19

"Antioksidan adalah zat yang bertanggung jawab atas warna-warna cerah pada buah dan sayuran, dan mereka berperan penting dalam membantu melindungi kita dari peradangan, yang dapat berkontribusi pada banyak penyakit kronis," kata Bruning.

4. Omelet Jamur, bayam, dan daun bawang
Perpaduan jamur, bayam, dan daun bawang yang diolah menjadi omelete sangat cocok untuk dijadikan sarapan.

Jamur portobello memiliki kandungan vitamin D dan berpengaruh pada kesehatan kulit dan tulang.

"Vitamin D bekerja dengan kalsium untuk melindungi orang dewasa yang lebih tua dari osteoporosis," kata Bruning.

5. Smoothie Jeruk dan Kacang Mete
Kacang mete dan susu memiliki kandungan omega-3 yang meningkatkan kesehatan otak.

Ditambah jus jeruk mengandung vitamin C, yang tidak hanya mendukung produksi kolagen alami tubuh Anda, tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat, kata Bruning.

Keduanya adalah manfaat besar untuk penuaan yang sehat. Itulah beberapa resep sarapan sehat yang bisa dicoba di rumah. (Firda Rachmawati)*


Editor : inilahkoran