• Minggu, 19 September 2021

Ada Cafe Dangdut di New York, Peluang Artis-artis Dangdut Indonesia Go Internasional

- Selasa, 14 September 2021 | 15:58 WIB
Pembukaan Cafe Dangdut New York di Times Square, Manhattan, New York pada Kamis 9 September lalu. ( (ANTARA/Ho))
Pembukaan Cafe Dangdut New York di Times Square, Manhattan, New York pada Kamis 9 September lalu. ( (ANTARA/Ho))

INILAH, New York- Cafe Dangdut di kawasan Smorgasburg WTC Financial Center, New York sudah resmi berdiri melalui Grand Launching 9 September lalu. Benarkah membuka peluang artis-artis dangdut Indonesia untuk go internasional?

Acara pembukaan Cafe Dangdut New York dilakukan bersamaan dengan acara Indopop Movement persis di depan red stairs Times Square. Ribuan orang pengunjung hadir di Times Square menjadi saksi pendirian Cafe Dangdut New York dan Indopop Mvovement sekaligus menikmati penampilan artis-artis Indonesia dan para artis setempat.

Baca Juga: CETAR! Gaun 'Berbau Politis' ala Ocasio-Cortez di Met Gala 2021, Orang Kaya Kena Sindir Tuh...

Konjen RI New York, Dr. Arifi Saiman, MA menyatakan dukungan penuh terhadap berdirinya Cafe Dangdut New York. Ia berharap Cafe Dangdut New York dapat menjadi titik awal penetrasi Cafe Dangdut di AS dan promosi musik dangdut di dunia.

"Acara ini adalah sebuah momen yang bersejarah karena untuk yang pertama kalinya Indonesia dan musik dangdut bergema di Times Square. Indopop Movement dan Cafe Dangdut adalah cara kami untuk mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia di Amerika Serikat serta memfasilitasi artis Indonesia untuk berkiprah meniti karir di blantika musik Amerika Serikat melalui kerja sama dengan label ternama setempat," ujar Arifi dalam siaran resminya dikutip pada Selasa 9 September.

Arifi juga mengatakan bahwa kota New York dipilih sebagai tempat pendirian Cafe Dangdut karena ia teringat akan sebuah pepatah: "If You Can Make it Here in New York, You Can Make it Anywhwere".

Brand kota New York sudah sangat populer di dunia sehingga diharapkan akan memudahkan penetrasi Cafe Dangdut ke kota-kota lain di AS maupun kota-kota lain di dunia.

Baca Juga: Bikin Melotot! Penampakan Serba Hitam Kim Kardashian di Met Gala 2021

Usai memberikan sambutan, Arifi menyerahkan plakat Cafe Dangdut yang menandai secara resmi dibukanya Cafe Dangdut New York kepada pedangdut Indonesia, Fitri Carlina.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strategi Produk Fesyen Lokal Bertahan di Tengah Pandemi

Minggu, 19 September 2021 | 14:18 WIB

7 Film yang Bisa Temani 'Berkeliling Indonesia' di Rumah

Sabtu, 18 September 2021 | 09:24 WIB

5 Tips agar Akhir Pekanmu Lebih Bahagia

Sabtu, 18 September 2021 | 08:38 WIB

5 Resep Sarapan Tinggi Protein dan Rendah Karbohidrat

Sabtu, 18 September 2021 | 08:13 WIB
X