• Jumat, 17 September 2021

Mau Tidur Nyenyak? Lakukan 5 Jenis Meditasi Ini

- Selasa, 14 September 2021 | 20:13 WIB
Ilustrasi (Alodokter.om)
Ilustrasi (Alodokter.om)

INILAHKORAN, Bandung - Sebuah fakta menyebut bahwa kebanyakan orang menderita masalah dengan tidurnya. Hal tersebut diperparah sejak pandemi sampai saat ini. Ketika pandemi menyerang, orang-orang menjadi lebih cemas dan kurang tidur.

Selain itu, dampak pandemi juga membuat orang gampang stres dalam mengurus pekerjaannya, mengurus tanggungjawab pribadi yang justru menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mental.

Sebuah platform penawaran layanan kesehatan mental menyediakan berbagai sesi dan teknik meditasi terpandu, Mindhouse menekankan pada pentingnya tidur yang cukup.

Baca Juga: Tips Mengecilkan Pori-pori, Salah Satunya Sering Cuci Muka Sebelum Tidur

Dikatakan bahwa selama periode waktu tertentu, kurang tidur dapat berdampak buruk pada sistem kekebalan tubuh, berpotensi membuat Anda menghadapi sejumlah penyakit dan penyakit yang berbeda-beda.

Karena itu, platform ini menyarankan lima teknik meditasi dan yoga sederhana untuk membantu menginduksi keadaan ketenangan yang dalam.

  1. Relaksasi otot progresif

Teknik ini melibatkan penegangan dan pelepasan berbagai kelompok otot, satu demi satu, berdasarkan premis bahwa relaksasi fisik yang disebabkan oleh PMR dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

Baca Juga: Awas! Jangan Tidur Kurang dari 6 Jam Jika Enggan Terkena Penyakit Ini

  1. Meditasi pemindaian tubuh

Seperti namanya, teknik ini berpusat pada pemindaian meditasi seluruh tubuh Anda, untuk mengidentifikasi sensasi nyeri, atau ketidaknyamanan.

Halaman:

Editor: suroprapanca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segudang Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Kulit Wajah

Jumat, 17 September 2021 | 10:08 WIB

Keren! Tim Basket Raffi Ahmad Bakal Mentas di IBL 2022

Jumat, 17 September 2021 | 08:57 WIB

Layanan VoLTE Telkomsel Kini Hadir di 219 Kota

Jumat, 17 September 2021 | 08:14 WIB

UMKM Sukses E-commerce Bagikan Tips di Tengah Pandemi

Kamis, 16 September 2021 | 19:47 WIB
X