• Minggu, 17 Oktober 2021

Pandemi Covid-19, Tren Pertumbuhan Aplikasi Kesehatan dan Fitness Bakal Terus Meingkat

- Selasa, 21 September 2021 | 15:33 WIB

INILAHKORAN, Bandung - Pada 2020, aplikasi kesehatan dan fitness memiliki kinerja yang sangat baik saat masyarakat beralih dari gym ke solusi fitness digital. Bahkan, Adjust sebagai platform analytics pemasaran seluler melaporkan jumlah instalasi meningkat sebesar 67% pada Maret 2020, diikuti peningkatan jumlah sesi sebesar 48% pada Mei.

Data aplikasi Adjust menunjukkan, pertumbuhan aplikasi kesehatan dan fitness terus berlanjut saat jumlah pengguna yang berolahraga di rumah semakin bertambah terlepas dari pembatasan di gym yang sudah semakin fleksibel, jumlah sesi meningkat sebesar 31% dari tahun-ke-tahun di H1 2021

Namun, walaupun gym dan studio fitness di seluruh dunia secara perlahan mulai buka kembali, kategori aplikasi kesehatan dan fitness masih terus bertumbuh pada 2021.

Baca Juga: Segudang Manfaat Air Beras untuk Kesehatan Kulit Wajah

Data baru Adjust menunjukkan walaupun jumlah instalasi menurun sebesar 24% (yoy) pada semester 1, jumlah sesi meningkat sebesar 31% (yoy). Hal itu menunjukkan bahwa para pengguna tetap menggunakan aplikasi untuk menjaga kesehatan mental dan fisik mereka dari rumah.

Di tahun 2020, aplikasi kesehatan dan fitness memiliki kinerja yang sangat baik saat masyarakat beralih dari gym ke solusi fitness digital. Bahkan, Adjust, platform analytics pemasaran seluler, melaporkan bahwa jumlah instalasi meningkat sebesar 67% di bulan Maret 2020, diikuti oleh peningkatan jumlah sesi sebesar 48% di bulan Mei.

Baca Juga: 6 Jenis Susu Nabati yang Baik untuk Kesehatan

Kebiasaan Baru Olahraga di Rumah

Jumlah instalasi aplikasi kesehatan dan fitness kembali meningkat pesat di awal bulan Januari, setelah perayaan tahun baru, dengan peningkatan sebesar 10% (yoy), menurut data Adjust. Ini menunjukkan bahwa masyarakat memilih untuk memulai perjalanan fitness mereka dengan aplikasi seluler daripada membayar biaya keanggotaan gym. Akan tetapi, jumlah sesi meningkat pesat sebesar 57% (yoy) di bulan Januari, ini menunjukkan bahwa para pengguna yang sudah mengunduh aplikasi fitness favorit mereka menambah intensitas dan durasi berolahraga mereka.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ShopeePay Kembali Hadirkan Google Play Festival

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:15 WIB

Kick Avenue Kembali Gelar Festival KA Fair

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:30 WIB

Catat! Tips Aman Menggunakan Pembayaran Digital

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 14:00 WIB
X