• Rabu, 20 Oktober 2021

Cerita Yudistya Putra Denis, Manfaatkan Pandemi Covid-19 dengan Melakukan Penelitian

- Rabu, 22 September 2021 | 11:41 WIB
Yudhistira Putra Denis  (Okky Adiana)
Yudhistira Putra Denis (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Pandemi Covid 19 bukan merupakan sebuah hambatan, melainkan tantangan bagi seseorang agar bisa terus beradaptasi dengan berbagai perkembangan zaman. Hal ini dilakukan oleh salah satu alumni Fakultas Hukum (FH), Universitas Pasundan (Unpas). Dia adalah, Yudistya Putra Denis.

Sebagai alumni FH Unpas, dia mengisi kegiatan dengan melakukan penelitian ilmu hukum tentang korporasi dan korupsi bersama dosen FH Unpas. Harapannya, agar ilmu yang sudah didapatkan dibangku kuliah dapat menjadi amal ibadah dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat umum.

"Setelah penelitian tersebut, bisa diterbitkan dan dibaca oleh khalayak umum," ucap Yudistya Putra Denis, Rabu 22 September 2021.

Yudistya Putra Denis juga pernah aktif dalam berbagai hal, seperti, menjadi Delegasi FH Unpas di Law Mocktrail Competition, Chiang Mai Thailand Tahun 2018, Lead Speaker pada Event Global Alliance For Justice Education Tahun 2019 dan Speaker on International Student Conference ”Gender Based Violance Hosted by Nelson Mandela University South Africa tahun 2020.

Baca Juga: Diperiksa Gegara Aniaya Muhammad Kece, Napoleon Bonaparte Kini Diisolasi di Sel

"Di samping itu, saya juga pernah meraih Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) Kemenristekdikti Tahun 2019 dan meraih Beasiswa Prestasi Akademik dari Dekan FH Unpas Tahun 2021. Saya juga ingin menjadi seorang Hakim yang profesional. Dengan mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Peradi Tahun 2021,” tuturnya.

Selain itu, Yudistya Putra Denis sedang merintis sebuah bisnis di bidang food and beverages. Dimana dia mencoba mendirikan sebuah bisnis supplier atau melakukan penyuplaian bahan-bahan baku untuk kebutuhan Resto, Hotel, dan Cafe.

Kegiatan bisnis ini kata Yudistya Putra Denis, baru saja berjalan selama satu bulan, dengan harapan dapat menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Sehingga cita-cita saya setelah lulus dapat bermanfaat bagi banyak orang, dan dapat tercapai melalui penciptaan lapangan pekerjaan tersebut,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X