• Selasa, 26 Oktober 2021

Inilah Sederet Sineas Beken yang Bakal Hadir di Festival Film Busan

- Kamis, 23 September 2021 | 19:49 WIB
Film  ((ANTARA/Ho))
Film ((ANTARA/Ho))

INILAHKORAN, Bandung- Sederet pembuat film dan bintang ternama telah mengonfirmasi kehadiran dan partisipasi mereka di Festival Film Internasional Busan (BIFF) ke-26 yang berlangsung mulai 6 hingga 15 Oktober mendatang.

Dikutip dari laporan The Korea Times, Kamis, sutradara Prancis Leos Carax akan hadir di gelaran tahunan tersebut dengan filmnya “Annette” telah dipilih untuk tayang perdana di bagian Presentasi Gala di BIFF tahun ini. Carax juga akan mengadakan kelas master pembuatan film pada 10 Oktober.

Pembuat film Jepang Hamaguchi Ryusuke yang memenangkan Silver Bear Grand Jury Prize di Festival Film Berlin tahun ini untuk film “Wheel of Fortune and Fantasy” dan peraih penghargaan Skenario Terbaik di Festival Film Cannes tahun ini untuk film “Drive My Car” juga membawa dua film yang akan diputar di BIFF.

Baca Juga: Enggan Sembarangan Main Film, Cinta Laura Hanya Mau Karakter Perempuan Kuat

Setelah pemutaran filmnya di bagian Presentasi Gala, Hamaguchi akan berpartisipasi dalam pembicaraan khusus dengan sutradara Bong Joon-ho pada 7 Oktober.

“Sekitar 1.200 orang diperkirakan akan menghadiri acara pada 6 Oktober dan sekitar 400 peserta industri film akan ambil bagian dalam festival. Kami berharap sebagian besar pembuat film dan aktor Korea yang diundang ke festival akan mengunjungi Busan,” kata perwakilan BIFF.

Penyelenggara juga berharap festival film dapat kembali normal seiring dengan antisipasi industri film yang mampu melepaskan diri dari dampak pandemi COVID-19.

Sutradara Im Sang-soo dan aktor yang bermain dalam drama komedi “Heaven: To the Land of Happiness” yang terpilih sebagai film pembuka juga akan menghadiri festival Busan.

Sementara itu, sutradara Park Chan-wook akan memberikan pidato di acara konferensi Asia Content & Film Market, yang akan diadakan terutama secara online. Dalam acara tersebut, dia akan berbagi visinya tentang mengatasi pandemi dan masa depan perfilman.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X