• Rabu, 20 Oktober 2021

Terus Diterpa Kritik, Facebook Akhirnya Tunda Pengerjaan Instagram Kids

- Selasa, 28 September 2021 | 11:03 WIB
Facebook menunda pengerjaan Instagram Kids setelah menuai banyak kritik. (Antara Foto)
Facebook menunda pengerjaan Instagram Kids setelah menuai banyak kritik. (Antara Foto)

INILAHKORAN, Bandung- Facebook menunda pengerjaan Instagram Kids, aplikasi baru khusus anak-anak setelah menuai banyak kritik.

Instagram Kids disebut-sebut membutuhkan izin orang tua untuk bergabung dan menyediakan konten bebas iklan sesuai usia pengguna. Namun, anggota parlemen dan kelompok advokasi AS mendesak untuk membatalkan rencana peluncuran aplikasi tersebut karena alasan keamanan.

"Kami tidak akan berhenti mendesak Facebook sampai mereka menarik rencana peluncuran secara permanen," kata Josh Golin, direktur eksekutif Fairplay, sebuah kelompok advokasi yang berfokus pada anak-anak.

Baca Juga: Amanda Manopo Penggila Parfum Mewah, Cek Koleksi Terbarunya Bareng Premier Beaute

Instagram mengatakan tidak ada yang salah dari pengerjaan aplikasi Instagram Kids. Namun mereka menunda pengerjaan dan akan terus mengembangkan alat pengawasan orang tua.

"Kenyataannya adalah anak-anak sudah bisa berselancar di dunia maya. Kami percaya bahwa mengembangkan pengalaman yang sesuai dengan usia mereka adalah hal yang baik," kata pihak Instagram.

Mereka kemudian mencatat bahwa YouTube dan TikTok juga meluncurkan aplikasi versi anak-anak di bawah usia 13 tahun.

Baca Juga: Ditanya Royalti Karena Sering Parodikan Rhoma Irama, Sule: Saya Panas Dingin

Empat anggota parlemen Demokrat termasuk senator AS Ed Markey dan Richard Blumenthal mengatakan mereka senang dengan keputusan Facebook untuk menunda pengerjaan Instagram Kids, namun langkah tersebut belum cukup.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X