• Senin, 24 Januari 2022

Tim Dokter RS PON Ungkap Penyebab Tukul Arwana Sakit hingga Harus Dioperasi

- Selasa, 28 September 2021 | 21:30 WIB
Tukul Arwana dikabarkan semakin membaik (Foto: Tangkapan layar YouTube Indosiar)
Tukul Arwana dikabarkan semakin membaik (Foto: Tangkapan layar YouTube Indosiar)

INILAHKORAN, Bandung - Hampir sepekan Tukul Arwana menjalani perawatan intensif di rumah sakit pasca menjalani operasi akibat sakit yang dideritanya.

Kondisi kesehatannya dikabarkan berangsur membaik hingga sudah bisa berinteraksi meski hanya sebatas lewat mata hingga gerakan tangan dan kaki.

Sempat berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan, tim dokter dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) tempat Tukul dirawat akhirnya menguak penyebab komedian 57 tahun itu.

"Kondisi pasien kami terima dalam kondisi hipertensi. Jadi hipertensi energi itu terdeteksi di tensi itu sekitar 200-an tensinya," ujar salah satu tim dokter Tukul, dr. Sardiana Salam dalam YouTube Intens Indigo.

Dia juga mengatakan ada kemungkinan pendarahan yang terjadi disebabkan oleh hipertensi.

Baca Juga: Simak! 5 Fakta Menarik Tanaman Sukulen

"Saat dilakukan pemeriksaan secara lengkap terjadi pendarahan di luar sekitar 80 cc atau kemungkinan besar itu adalah suatu respon pendarahan yang spontan karena hipertensi," ungkapnya.

Lebih lanjut, dr. Sardiana Salam menyampaikan kondisi Tukul Arwana masih dalam pemantauan pasca operasi.

"Sampai saat ini kondisi pemantauan di luar semi intensif tekanan darah terlihat masih daik turun, jadi kadang-kadang stabil, kadang-kadang naik," katanya.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X