• Rabu, 19 Januari 2022

Aqua Japan Berikan Layanan Chatbot untuk Konsumen saat PPKM

- Rabu, 29 September 2021 | 20:54 WIB
 (ilustrasi/net)
(ilustrasi/net)

INILAHKORAN, Bandung - Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sebagian besar provinsi di Indonesia membuat aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat relatif terganggu.

President Director Aqua Japan Indonesia Kenji Sadayuki mengatakan, pembatasan itu pun berdampak pada layanan customer service. Untuk itu, pihaknya terus mencari inovasi bagi kemudahan konsumen yang ingin berkonsultasi atau menanyakan produk-produk Aqua Japan.

Dia menjelaskan, pandemi Covid-19 relatif mengubah perilaku kebiasaan masyarakat Indonesia dalam berbelanja. Bukan hanya saat PPKM darurat namun semenjak awal pandemi di Indonesia pada Maret 2020.

Baca Juga: Aqua Japan Donasikan Alat Kesehatan untuk Nakes RSUD Tanjung Priok

"Mereka yang sebelumnya berbelanja keluar rumah, sekarang lebih memilih berbelanja dari rumah saja, khususnya online. Melihat fenomena ini, AQUA Japan mengembangkan fitur Chatbot via aplikasi Whatsapp dimana konsumen bisa langsung konsultasi, menanyakan promo produk, menjadwalkan kunjungan teknisi, ataupun meminta pemeriksaan produk dari jarak jauh,” ujar Sadayuki dalam rilis yang diterima, Rabu 29 September 2021.

Menurutnya, Aqua Japan menyiapkan layanan chatbot Quina dengan nomor Whatsapp Business di nomor 0858 1000 3003. Fitur itu semakin melengkapi kanal-kanal informasi yang sudah ada sebelumnya seperti SMS, e-mail, dan juga call center.

Baca Juga: Aqua Japan Hadirkan Freezer dengan Fitur Unggulan 

Sadayuki berharap konsumen tidak perlu lagi khawatir harus pergi keluar. Mereka hanya cukup dengan mengontak Whatsapp Aqua Japan untuk bisa memperoleh informasi yang diinginkan dengan cepat adan mudah. (*)

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X