• Selasa, 24 Mei 2022

Pemeran Oh Il Nam 'Squid Game' Tolak Tawaran Jadi Model Endorsement Ayam Goreng

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 12:06 WIB
 (Netflix/Instagram @kkanbu_official)
(Netflix/Instagram @kkanbu_official)

INILAHKORAN, Bandung - Peran aktor Oh Yeong Su yang mengesankan sebagai Oh Il Nam dalam serial Netflix 'Squid Game' memberinya kesempatan untuk menjadi model endorsement untuk franchise ayam goreng Korea Selatan, Kkanbu Chicken.

Dalam episode 6, Oh Il Nam terkenal memanggil Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) gganbu-nya. Gganbu diartikan sebagai teman lingkungan yang berbagi segalanya.

Oh Il Nam menyebut Seong Gi Hun gganbunya sebelum permainan kelereng mereka dimulai. Pada saat itu, para pemain percaya bahwa mereka akan bermain dalam tim melawan pemain lain, tetapi mereka segera mengetahui bahwa mereka bermain melawan rekan satu tim mereka sendiri dan hanya satu pemain dari setiap tim yang akan bertahan.

Baca Juga: Misteri Rambut Merah Lee Jung Jae di Squid Game Terpecahkan

Oh Il Nam tampaknya memiliki episode kehilangan ingatan dan kebingungan setelah pengumuman bahwa rekan satu timnya akan bersaing satu sama lain, dan Seong Gi Hun akhirnya menggunakan kebingungan Oh Il Nam untuk keuntungannya untuk membalikkan keadaan dan menang.

Oh Il Nam tampaknya menyadari fakta bahwa gganbu- nya  telah menipunya untuk kalah dalam permainan. Setelah Seong Gi Hun menolak untuk memainkan kelereng lagi, Oh Il Nam bertanya, “Apakah membodohiku dan mengambil kelerengku masuk akal?”

Meskipun Seong Gi Hun menipu Oh Il Nam, Oh Il Nam tidak memendam perasaan buruk terhadap temannya. Dia memberinya kelereng terakhir dan bertanya, "Kami gganbu, bukan?"

Baca Juga: Sukses, Para Pemeran Utama Squid Game Bakal Diundang ke The Tonight Show Jimmy Fallon

Seong Gi Hun merasa bersalah karena dia pikir dia mengirim salah satu sahabatnya di antara para pemain ke kematiannya. Namun, Oh Il Nam kemudian terungkap menjadi pembawa acara permainan, yang berarti dia telah mengkhianati kepercayaan Seong Gi Hun selama ini.

Setelah melihat episode enam  Squid Game, banyak netizen berpikir Oh Yeong Su akan menjadi model endorsement yang sempurna untuk Kkanbu Chicken. Nama waralaba ayam didasarkan pada  konsep gganbu, tetapi mereka meromanisasi kata tersebut secara berbeda dari yang dilakukan Netflix di  Squid Game.

Kkanbu Chicken telah mulai memposting tentang  Squid Game  di media sosial mereka, dan mereka berencana untuk merilis item baru yang disebut “Squid Chicken” pada 11 Oktober.

Baca Juga: Sukses dengan 'Squid Game', Netflix Malah Dituntut Perusahaan Internet Korsel Hampir 30 Juta Dollar

Franchise ayam goreng itu menghubungi Oh Yeong Su untuk mengkonfirmasi kesediaannya menjadi model endorsement, tetapi Oh Yeong Su menolak tawaran itu karena dia ingin fokus pada akting.

Baca Juga: Mengejutkan! Makna di Balik Peti Mati Berpita pada Serial Netflix 'Squid Game'

"Pada tanggal 6, juru bicara Kkanbu Chicken berbagi selama panggilan telepon dengan JoongAng Ilbo, 'Memang benar bahwa kami menawarkan Oh Yeong Su untuk menjadi model dukungan kami minggu lalu, tetapi aktor menolak tawaran tersebut. Oh Yeong Su menolaknya dengan menyatakan, 'Saya ingin tetap di posisi saya sebagai aktor' sebagai alasan di balik keputusannya," kata salah satu pihak franchise ayam tersebut.***(Firda Rachmawati)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini 24 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022 | 22:41 WIB
X