Perjuangan Inspiratif Penulis 'Squid Game', Sempat Ditolak Aktor dan Investor karena Alur Cerita Dianggap Aneh

Penulis 'Squid Game' Hwang Dong Hyuk buka-bukaan soal perjuangannya menghidupkan alur cerita dari serial populer itu.

Perjuangan Inspiratif Penulis 'Squid Game', Sempat Ditolak Aktor dan Investor karena Alur Cerita Dianggap Aneh
Serial 'Squid Game' yang meledak di pasaran.
INILAHKORAN, Bandung - Baru-baru ini penulis 'Squid Game' Hwang Dong Hyuk diwawancara tentang inspirasi pertamanya untuk menghidupkan alur cerita dari serial populer itu, termasuk karakter mana yang mirip dengan Donald Trump.

Hwang Dong Hyuk pertama kali muncul dengan cerita dan teori di balik Squid Game pada tahun 2008, membuat dan menulis naskahnya sekitar 10 tahun yang lalu. Namun, ketika dia mengajukannya kepada aktor dan investor, mereka semua menolaknya, memberi tahu Hwang bahwa ceritanya disebut terlalu aneh dan tidak realistis.

Akan tetapi, ternyata plot itu sebenarnya memiliki latar belakang yang lebih realistis daripada yang pernah dipikirkan para investor itu. Hwang Dong Hyuk menjelaskan beberapa peristiwa kehidupan nyata yang menginspirasi ceritanya.
 
Baca Juga: Keren! 'Squid Game' Bikin Minat Belajar Bahasa Korea Meningkat Tajam

Salah satu situasi tersebut adalah krisis Lehman Brothers. Lehman Brothers adalah layanan keuangan global dan bank investasi terbesar keempat di Amerika Serikat selama masa kejayaannya.
 
Ketika pejabat perusahaan itu bangkrut pada 2008, hal itu memicu krisis ekonomi berskala luas yang melanda seluruh dunia. Bahkan mempengaruhi keuangan di Korea Selatan.
 


"Ekonomi Korea sangat terpengaruh dan saya juga kesulitan secara ekonomi," katanya.

Squid Game juga terinspirasi oleh kebangkitan teknologi baru seperti cryptocurrency hingga bangkitnya teknologi informasi seperti Facebook dan Google.

Menurut Hwang Dong Hyuk, perusahaan-perusahaan ini telah merestrukturisasi kehidupan, dan meskipun mereka telah membawa inovasi, perusahaan di belakang mereka telah menjadi sangat kaya dalam prosesnya.
 
 
Hwang Dong Hyuk membahas inspirasi yang mendorongnya untuk membuat Game Squid , dia juga menyinggung sosok yang akan dikenal banyak orang yakni Donald Trump. Bahkan, ada karakter di K-Drama yang mirip dengan Donald Trump.

"Saya pikir dia agak mirip dengan salah satu VIP di Squid Game," katanya.

Para VIP di Squid Game adalah tamu bertopeng yang menonton pertandingan dari kenyamanan ruang menonton mereka yang mewah. Sangat kaya, para VIP bertaruh pada pemain game sambil menggunakan manusia sebagai tumpuan kaki dan melahap alkohol.
 
Baca Juga: WADUH! Uni Emirat Arab Bakal Gelar Squid Game Versi Nyata 12 Oktober 2021

Sebagai perbandingan, Hwang Dong Hyuk tampaknya melihat mantan Presiden Donald Trump sebagai seseorang yang duduk dan mengamati kekejaman dengan sedikit perhatian.

"Setelah semua masalah ini terjadi, saya pikir sudah waktunya acara ini diluncurkan ke dunia ,” kata Hwang Dong Hyuk.***(Firda Rachmawati)
 
 


Editor : inilahkoran