• Minggu, 28 November 2021

Heboh Baim Wong Marahi Pria Tua Saat Minta Uang, Taqy Malik Singgung Soal Ajaran Agama

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:10 WIB
Baim Wong. Beredar pesan yang menyatakan bahwa penerima pesan tersebut mendapatkan cek Rp 100 juta dari program Baim Wong. Apakah hal itu benar? (Tiktok)
Baim Wong. Beredar pesan yang menyatakan bahwa penerima pesan tersebut mendapatkan cek Rp 100 juta dari program Baim Wong. Apakah hal itu benar? (Tiktok)

INILAHKORAN, Bandung - Taqy Malik turut memberikan pendapatkan terkait video viral Baim Wong memarahi pria tua yang meminta uang hingga dituding mengemis.

Melalui Instastory di Instagramnya, Taqy awalnya mengunggah foto kakek yang tengah viral tersebut. Kemudian, dia mengungkapkan menurut sudut pandangnya.

"Gue sebenernya nggak pernah mau ngurusin sesuatu atau masalah orang lain, cuman gue merasa miris dengan kejadian yang sekarang. Gue tahu sebenernya tujuan artis yang bersangkutan baik, ingin mengedukasi orang-orang bahwasanya jangan pernah minta-minta," ujar Taqy Malik.

Menurut Taqy, hal yang wajar jika Baim Wong tidak menyukai cara si kakek meminta-minta tersebut. Namun, alangkah baiknya disampaikan secara lebih halus.

"Bener, Islam memang menganjurkan orang tidak pernah minta-minta, tapi Islam mengajarkan kita bagaimana menghormati dan menolak orang lain yang meminta-minta dengan halus caranya," jelas Taqy.

Baca Juga: Longsor di Rumpin, Komisi VII DPR RI Bakal Panggil PT BSM untuk Bertanggung Jawab

Selain itu, Taqy sangat menyayangkan video tersebut diunggah di YouTube Baim Wong karena justru menjadi bumerang.

"Jadi ini menjadi bumerang yang nggak baik karena itu di-posting atau di-upload di YouTube. Sedangkan penjelasan yang diceritakan artis tersebut detail kronologinya dari awal nggak ada di video. Jadi orang nggak bisa menggambarkan secara visual kejadiannya seperti apa," kata Taqy.

Dalam kesempatan lain, Taqy menjawab pertanyaan netizen terkait permintaan membuka donasi untuk si kakek.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompetisi kopi COE pertama Asia digelar oleh Indonesia

Sabtu, 27 November 2021 | 10:40 WIB

Komposer Musikal Stephen Sondheim Tutup Usia

Sabtu, 27 November 2021 | 09:42 WIB
X